Yayasan Insan Cerdas Sejahtera Kembali Berbagi Bantuan Sosial di SBB

Adventorial Agama News Pendidikan

Piru, CakraNEWS.ID- YAYASAN Insan Cerdas Sejahtera wilayah Maluku menjalankan program bantuan sosial peningkatan kualitas bangunan rumah ibadah Gereja, Masjid dan Tamam Pengajian Al-Qura’an (TPQ) di kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Bantuan sosial tersebut berupa pemberian material non lokal sesuai kebutuhan renovasi atau pembangunan di gereja, masjid dan TPQ yang telah mengirimkan permintaannya.

Hal ini disampaikan ketua wilayah Yayasan berakronim INDAH itu kepada wartawan di Waimital kecamatan Kairatu SBB, Senin (15/11).

Dikatakan, lebih dari 20 rumah ibadah yang telah memasukan permintaannya kepada yayasan Indah.

Penyebaran bantuan ini dilakukan bertahap mengingat rentang kendali di kabupaten bertajuk Saka Mese Nusa itu cukup besar.

Ibra menyatakan, bantuan yang disalurkan merupakan program akhir tahun sebelum jelang perayaan natal “basudara” umat kresten di SBB bulan Desember. Nanti pula pada puncak akhir tahun ada lagi program yayasan Indah.

Ibra menjelaskan, pembagian secara bertahap ini didahului di wilayah kecamatan Seram Barat, Amalatu, Kairatu dan Kairatu Barat , Pulau Manipa dan Pulau Buano. Sementara Huamual, Huamual Belakang dan Taniwel akan disusul dalam waktu dekat.

Ibra mengakui, pentahapan awal langsung diikuti ketua dewan pengarah didampingi dua anggota pengarah yayasan Indah, Achmad Altho Peluppesy dan Sulaiman Elly. Sementara pengurus Yayasan, ketua didampingi sekretaris wilayah, Muhammad Fahrul Kaisuku.

“Ini program wilayah yang didukung penuh pengurus yayasan pusat yang didalamnya terdapat bapak kita, abng kita, H. Hambra Samal selaku pembina utama,” tutup Ibra.

Ketua dewan pengarah yayasan wilayah, Turaya Samal mengawali keterangannya menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada para donatur Yayasan Indah Berbagai dan segenap pengurus wilayah maupun pusat serta relawan yayasan Indah yang tersebar di Maluku khususnya yang ada di SBB.

Atas segenap bantuan dan partisipasinya yang sangat luar biasa membantu, sehingga dapat menyelenggarakan berbagai kegiatan, mesukseskan berbagai program yang ada.

Atas kedermawanan dan jiwa sosial yang sangat mendalam dari para donatur-donatur Yayasan, kami dapat senantiasa berkembang, dan berbagi kebahagiaan dan senyuman, membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan rohaniah melalui rumah Ibadah dan Tpq.

Dikatakan, rumah ibadah gereja dan masjid sangat penting keberadaannya di tengah-tengah masyarakat. Meski diakui sebagian masyarakat mengartikannya hanya sebatas bangunan untuk sarana ibadah saja. Namun sesungguhnya rumah ibadah masjid memiliki peranan penting untuk membangun karakter serta identitas kebudayaan kita.

“Oleh karena itu, masjid, gereja maupun tempat ibadah lainnya memiliki beragam fungsi untuk kemaslahatan masyarakat SBB dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” akui Turaya.

Anggota DPRD Provinsi Dapil SBB ini berharap, bantuan Yayasan Indah dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan pembangunan.

“Kami menyadari sungguh, tidak banyak yang dapat diberikan. Tapi bagemana hubungan antar sesama kita dapat lebih dipererat lagi. Kedepannya akan terus bergulir kegiatan-kegiatam semacam ini,” pungkasnya.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.