Zikir Dan Tauziyah, Iptu Idrus Mukadar Ajak Masyarakat Namatotur Desa Latu Introspeksi Diri Menuju Perubahan

Militer Polri

Piru,CakraNEWS.ID- Kapolsek Kairatu Timur, Iptu Idris Mukadar S.Hi, gelar zikir dan tauziyah bersama masyarakat Namatotur, Desa Latu di masjid Nurul  Fajar, Kecamatan Amalatu Kabupaten Seram Bagian Barat, Jumat (28/8/2020).

Zikir dan Tauziyah dengan Tema ” Tahun Baru  Hijriah(1422)TA 2020 sebagai saran memperkokoh hubungan persaudaraan (Ukhuwa Islamia) hubungan persaudaraan sesama Manusia (Ukhuwa Insaniyah)dan hubungan persaudaraan sesama Anak Bangsa (Ukhuwa Wataniyah) agar Kita menjadi Insan yang Berahlak dan bertakwa kepada Allah SWT.

Iptu Idrus Mukadar dalam tauziyahnya, mengajak masyarakat dan para jamaah Namatotur, untuk memaknai tahun baru Hijriah sebagai sarana untuk introfeksi diri menuju perubahan perilaku ke arah hidup yang lebih baik dan bermanfaat bagi orang lain.

“Selaku Kapolsek Kairatu Timur, saya mengajak masyarakat dan jamaah untuk berhijrah dari krisis Iman kepada Allah SWT menuju peningkatan iman dan takwa Kepada Allah SWT. Berhijrah dari perpecahan menuju persatuan dan jesatuan sesama orang basudara. Berhijrah dari Kebodohan dan keterbelakangan menuju kemajuan peningkatan pendidikan dan ilmu pengetahuan,”tutur Mukadar.

Menurutnya, hikmah tahun baru Hijria, untuk meningkatkan keimanan dan Ketakwaan kepada Allah SWT terhadap  beberapa peristiwa besar atau kisah para Nabi dan Rasul yang Allah SWT, beri keberkahan  dan kemuliaan serta keselamatan yang jadi pada bulan Muharram yaitu,Kisah dan kenyataan yang terjadi pada bulan Muharram, antara lain

Taubat Nabi Adam diterima oleh Allah SWT. Berlabuhnya/karamnya kapal Nabi Nuh di bukit Zuhdi setelah dunia dilanda banjir. Allah Selamatkan Nabi Ibrahim dari siksaan Raja Namrud, berupa dibakar api. Nabi Yusuf dibebaskan dari penjara Mesir karena terkena fitnah.

Allah Selamatkan Nabi Yunus keluar dari perut ikan paus.Nabi Ayub disembuhkan Allah dari penyakitnya yang menjijikkan. Allah Selamatkan Nabi Musa dan umatnya kaum Bani Israil selamat dari pengejaran Firaun di Laut Merah. Serta banyak peristiwa-petistiwa yang dapat di ambil sebagai pedoman dalam hidup bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

“Mari bersama kita mentaati titah Allah dan Rasul serta Ulul Amri (Pemerintah) terutama berkaitan dengan kondisi Negara kita yang saat ini di sedang di landa musibah penyakit Virus Corana atau Covid-19. Terkait dengan aturan dan perundang-undangan berkaitan dengan pencegahan penyebaran dan penularan virus corona,demi keselamatan kita bersama,”ajak Iptu Idrus Mukadar.

Zikir dan Tauziyah tersebut di ikuti oleh Remaja Masjid Nurul Fajar,Majelis Ta’lim Nurunnisa, jamaah Sholat Magrib dan Isya Dusun Nmatutor Desa Latu. (CNI-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *