Kapolda Maluku Pimpin, Penanaman Ratusan Pohon di Puncak Gunung Sirimau

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Melestarikan keindahan alam di Maluku, dilakukan oleh Kepolisian Daerah Maluku dengan menanam ratusan anakan pohon di atas puncak Gunung Sirimau,Desa Soya, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Jumat (3/1/2019).

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Mohamad Roem Ohoirat mengatakan, kegiatan penghijauan dan penanaman ratusan anakan pohon yang dilakukan oleh personil Polda, dibawa pimpinan Kapolda Irjen Pol. Drs Royke Lumowa, guna mewujudkan program Polri peduli penghijaua dengan menanam sejuta pohon dari Kapolri Jenderal Pol. Drs Idham Azis.

“Sesuai instruksi dan perintah Kapolri kepada seluruh personil Polri termasuk di Polda Maluku, untuk menanam sejuta pohon. Dan tadi pagi (Jumat) usai apel pagi bapak Kapolda, Wakapolda, Irwasda dan pejabat utama serta seluruh personil melakukan kegiatan penanaman pohon diatas puncak gunung Sirimau. Hari ini Sirimau dan besok dan selanjutnya juga akan dilakukan di lokasi lainnya jelas Ohoirat.

Menurutnya, puncak gunung Sirimau dipilih sebagai lokasi penghijauan dan penanaman ratusan anakan pohon matoa, gandaria dan sejumlah pohon lainnya, mengingat diatas puncak Sirimau ada situs bersejarah yang perlu dijaga dan dirawat.

“Bukan saja pohon ditanam tetapi juga dirawat sampai besar, dan itu sesuai perintah bapak Kapolri,” kata Kabid.

Kegiatan penghijauan dan penanaman pohon juga dilakukan oleh seluruh polres jajaran yang ada di Polda Maluku.

“Jadi tidak hanya untuk di Polda, tetapi seluruh Polres jajaran juga sudah melakukan kegiatan penghijauan dan penanaman pohon. Ada polres yang sudah lakukan sejak beberapa hari lalu,” tandas Ohoirat. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *