53 Prajurit Bhayangkara Polri Polda Kepri, Dianugerahi Bintang Bhayangkara Nararya Dari Presiden RI

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID– Pengabdian dan kesetiaan dalam menjalankan tugas selaku anggota Polri, mengantarkan 53 prajurit Bhayangkara Polri, Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, dianugerahi Bintang Bhayangkara Nararya tahun 2019, oleh Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo.

Penganugerahan Bintang Bhayangkara Nararya tahun 2019,kepada 53 prajurit Bhayangkara Polri Polda Kepri tersebut, sesuai dengan Surat Keputusan Presiden RI, Ir Joko Widodo, nomor 47/SK tahun 2019, tentang penganugerahan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararia kepada anggota Polri yang berjasah besar dengan keberanian, kebijaksanaan ketabahan dan luar biasa yang melampaui ambang batas dan disumbangkan untuk kemajuan Kepolisian serta tidak cacat hukum selama bertugas di Kepolisian, yang ditetapkan di Jakarta 26 Juni 2019.

Penganugerahan Bintang tanda kehormatan dari Presdiden RI tersebut, disematkan oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto, S.IK, selaku Inspektur Upacara pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun Polri ke-73 tahun 2019, kepada 3 Perwakilan Prajurit Bhayangkara Polda Kepri, masing-masing, Direktur Tahanan dan Barang Bukti  (Dir Tatih) Polda Kepri, AKBP Dudus Harley Davidson,S.IK, AKP Eri Sujati, SH, MH, Kapolsek Galang,Polresta Barelang, dan AIPTU Sri Hardono, PS Panit 1 Unit Intelkam Polsek Nongsa, Polresta Barelang, yang berlangsung di lapangan upacara Mapolda Kepri, Rabu (10/7/2019).

Presiden RI, Ir Joko Widodo, dalam amanat tertulis yang dibacakan oleh Kapolda Kepri mengatakan, kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik. Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan Pemerintah. Seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman, mulai dari perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019, sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2019.

Selanjutnya dalam pengelolaan organisasi, Polri telah meningkatkan Akuntabilitas dan Transparansi. Laporan keuangan Polri meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan selama 6 tahun berturut-turut.

“Dalam kesempatan yang penuh dengan kebahagiaan ini, saya mengucapkan terima kasih dan memberikan Apresiasi kepada seluruh personel Polri di mana pun Saudara mengabdi, kepada mitra kerja Polri, serta kepada masyarakat yang telah mendukung terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri yang kondusif,” tutur Presiden.

Dalam amanat tersebut, Presiden RI juga menyampaikan beberapa instruksi yang menjadi pedoman kepada anggota Polri dalam menjalankan tugas, diantaranya

  1. Terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.
  2. Kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.
  3. Terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.
  4. Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan.
  5. Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.

Upacara selesai dilanjutkan dengan acara tambahan pemotongan tumpeng dan pemberian penghargaan oleh Kapolda Kepri, Gubernur Kepri dan Wakapolda Kepri kepada 45 Personel Polda Kepri berprestasi dan 5 orang Masyarakat yang telah membantu tugas-tugas Kepolisian. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *