1 Abad NU, Kapolri Harap NU Terus Merawat Kebhinekaan Untuk Kemajuan Bangsa

Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan penghormatan dan ucapan selamat atas peringatan (harlah) satu abad Nahdlatul Ulama (NU) yang puncaknya digelar pada hari ini, Selasa (7/2/2023).

“Dalam kesempatan yang berbahagia ini, saya beserta keluarga besar Polri mengucapkan selamat memperingati Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama kepada Nahdliyin di seluruh penjuru negeri,” kata Kapolri melalui akun Instagramnya, @listyosigitprabowo seperti dikutip, Selasa (7/2/2023).

Kapolri berharap NU terus istiqomah di jalan dakwah dan terus merawat kebhinekaan demi membangun kemajuan untuk umat, bangsa dan negara Indonesia.

 “Semoga di usia yang ke-100 tahun ini, NU terus istiqomah di jalan dakwah sebagai perekat ukhuwah, merawat kebhinekaan demi membangun kemajuan umat dan bangsa, serta mampu mewujudkan tekad untuk mendigdayakan Nahdlatul Ulama menjemput abad kedua menuju kebangkitan baru,” papar Kapolri.

Dalam akun instagramnya, Kapolri juga mengunggah video animasi tentang K.H. Hasyim Asy’ari (alm) dan kebersamaan Kapolri dan tokoh ulama.

K.H. Hasyim Asy’ari adalah tokoh penting di organisasi Nahdlatul Ulama (NU). KH. Hasyim Asy’ari memprakarsai berdirinya NU pada 1926. K.H Hasyim mendapat julukan Hadratus Syekh (Maha Guru) sekaligus menjadi Rais Akbar NU pertama. Organisasi yang didirikan di Surabaya Ini bergerak di bidang keagamaan, pendidikan, sosial, dan ekonomi. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *