10 Juta Bendera Merah Putih, BKPRMI Maluku Terjunkan Brigade Masjid

Pemerintahan

Ambon,CakraNEWS.ID-Brigade Masjid DPW BKPRMI Maluku ikut andil menyukseskan sebaran 10 juta bendera merah putih menyongsong hari kemerdekaan RI ke-77 tahun.

Peluncuran gerakan guna memperkuat nasionalisme pemuda itu dibuka oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku Sadli Lee di Tribun Lapangan Merdeka kota Ambon, Jumaat (5/08/2022).

Ketua Umum BKPRMI Maluku, Ahmad Ilham Sipahutar menyatakan dukungan pihaknya atas gelaran agenda nasional tersebut. Dirinya mengakui, pemerintah provinsi Maluku patut diberi apresiasi karena ikut terlibat dalam agenda besutan Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri tersebut.

Ilham menjelaskan, sebagaimana penjelasan surat yang diterima pihaknya, menerangkan kegiatan ini merupakan upaya untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Bendera merah putih bakal dipasang di seluruh instansi pemerintah, instansi swasta, sekolah, tempat umum, rumah, dan tempat strategis lainnya.

Dalam surat itu dijelaskan, gerakan ini dilandasi pemikiran bahwa bendera merah putih merupakan identitas, simbol, dan alat pemersatu masyarakat Indonesia, yang selama bulan kemerdekaan akan berkibar di seluruh wilayah Indonesia.

“Adapun Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih ini dilaksanakan dengan menggalang partisipasi dan swadaya masyarakat, baik secara pribadi, kelompok, organisasi kemasyarakatan, termasuk kami dari BKPRMI,” papar dia.

Dikatakan, DPW BKPRMI menerjunkan sedkitnya 10 Brigade Masjid yang langsung dipimpin olehnya selaku ketua umum BKPRMI Maluku dalam agenda pembagian bendera usai sholat Jumaat.

Untuk diketahui, Sejumlah organisasi kepemudaan yang hadir diantaranya, DPD KNPI Maluku, PMKRI Cababng Ambon, AM GPM kota Ambon, LIRA dan Himmah Maluku.

Penjabat Sekda Maluku, saat meluncurkan kegiatan itu didampingi oleh Plh Kaban Kesbangpol Maluku, Zahruddin Daud Latuconsina sekaligus turun aksi melakukan pembagian bendera kepada warga kota Ambon.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.