Permudah Pembayaran Pajak Kepada Masyarakat, BAPEDA Provinsi Maluku Luncurkan Program “ Bisa Ya Bapak”

Pemerintahan

Maluku,CakraNEWS.ID- Perkembangan era digital, dalam mempermudah pembayaran PAJAK, dilakukan Pemerintah Provinsi Maluku, dengan meluncurkan program Inovasi Bisa Ya Bapak (Benahi infastruktur dan sistem agar nyaman bayar pajak).

Lounching Inovasi Bisa Ya Bapak yang digelar Badan Pendapatan Daerah Provinsi Maluku ini berlangsung di lantai 2 Maluku City Mall (MCM), kota Ambon, Jumat (18/11/2022).

Launching program tersebut dilakukan berupa pengresmian gedung Samsat Mall, Pembayaran pajak kendaraan bermotor secara online, dan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) antara badan pendapatan daerah provinsi Maluku, PT Jasa Raharja dan PT Pembayaran Lintas Usaha Sukses.

Turut hadir dalam kegiatan yang mengusung tema “Inovas Bisa Ya Bapak untuk Peningkatan PAD Maluku” ini turut dihadiri Pangdam XVI/Patimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa, Penjabat Sekda Maluku Sadali Ie, Danlanud Pattimura, Kapolresta Ambon, dan Forkopimda Maluku maupun Forkopimda Kota Ambon lainnya.

Hadir juga dalam kegiatan itu yakni Kepala Badan Pendapatan Daerah Maluku, Dr. Salaludin Salampesy, Kepala PT jasa Raharja Maluku dan PT Pembayaran lintas Usaha Sukses Provinsi Maluku.

“Inovasi Bisa Ya Bapak merupakan elemen utama dalam mendukung sistem administrasi manunggal Satu Atap yang mendorong kerja kreatif untuk pembayaran pajak di era digital sebagai upaya dalam meningkatkan pendapatan hasil daerah provinsi Maluku,”ungkap Gubernur Maluku, dalam sambutan tertulis yang di bacakan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Sadli Ie.

Gubernur Maluku juga menekankan tiga hal penting pada program “ Bisa Ya Bapa”, yaitu pertama, program inovasi bisa ya bapak dapat tersosialisasi di masyarakat sampai ke desa-desa dalam wilayah provinsi Maluku dengan memanfaatkan sistem jaringan telekomunikasi yang telah disediakan.

Kedua, program ini untuk mendukung kemampuan sumber daya manusia yang harus dapat mengikuti perkembangan teknologi dan sistem yang berkembang, kemampuan harus dapat disesuaikan dengan teknologi yang terbaru karena perkembangan informasi sangat begitu cepat.

“Kepada pimpinan OPD saya mengingatkan bahwa Inovasi harus terus dilakukan untuk memberikan kemudahan dalam pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pintanya. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.