3 Polsek dan 3 Personil Polsek, Terima Penghargaan Terbaik Operasi Lilin Seligi 2019 Dari Kapolresta Barelang

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Polisi Rachmad Purboyo,S.IK, memberikan penghargaan kepada 3 Polsek yang telah membangun Pos Pengamanan dan pelayanan  terpadu dengan tetap menjaga dan mengutamakan kebersihan dan kerapian selama berlangsungnya Operasi Terpadu Lilin Seligi 2019, yang berlangsung dalam upacara di halaman Maporesta Barelang,Jumat (24/1/2020).

Selain pemberian penghargaan kepada 3 Polsek, Kapolresta Barelang juga memberikan penghargaan kepada 3 personil Polsek yang menjalankan tugas dengan baik pada pos pengamanan Operasi Lilin Seligi 2019.

 

Pemberiaan penghargaan dari Kapolresta tersebut berdasarkan penilaian dari team eksistensi Polresta Barelang yang dipimpin oleh Wakapolresta Barelang, dengan Kabag Sumda, Kasiwas dan Kasipropam polresta Barelang. Dengan penilaian meliputi keindahan,kebersihan,kerapian dan kelengkapan pos. Sedangkan penilaian terhadap personil penilaian meliputi, sikap tampang,prilaku, dedikasi, loyalitas dan kesiap-siagaan selama menjalankan tugas pengamanan di pos pam Operasi Lilin Seligi 2019.

Sebagai juara I lomba Pos Pengamanan ops lilin Seligi 2019, Pos Pam Pelabuhan Harbourbay Polsek Batu Ampar, juara II Pos Pam Nagoya Hill Polsek Lubuk Baja, juara III Pos Pam Pelabuhan Sekupang Polsek KKP. Sedangkan untuk pemberian penghargaan kepada personil terbaik berhasil di berikan kepada Bripka Ikhwan Nasution, Banit Reskrim Polsek KKP sebagai personil terbaik 1, dan personil terbaik 2 diraih oleh Bripka Hadi Nurdiansyah, BA SPKT Polsek Lubuk Baja dan personil terbaik 3, diraih oleh Briptu Tio Apsamaso Prakoso, Baik Sabhara Polsek Nongsa.

Dalam sambutannya Kapolresta Barelang menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota yang sudah menjalankan tugas dengan baik dalam melakukan pengamanan Operasi Lilin Seligi 2019.

Penghargaan yang diberikan kepada Polsek dan personil Polsek adalah untuk memberikan motifasi dan semangat kepada Polsek dan personil yang melaksanakan tugas di pos pengamanan Operasi Lilin Seligi 2019, yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam moment perayaan natal dan Tahun Baru 2020.

“Penghargaan adalah sebuah sistem motifasi terhadap personil dalam melakukan pembinaan karier di Kapolisian. Mereka yang terpilih menjalankan tugas dengan baik akan diberikan penghargaan dan mereka yang menjalankan tugas tidak dengan baik akan diberikan hukuman,”tutur Purboyo .

Perwira tiga melati itu juga menyampaikan penekanan kepada seluruh jajaran personil Polresta Barelang dalam menjalankan tugas selaku anggota Polri diantaranya :

  1. Tingkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan Moral dan etika dalam pelaksanaan tugas
  2. Tingkatkan kewaspadaan pada masing – masing personil dalam pelaksanaan Tugas maupun diluar jam dinas
  3. Tingkatkan pengamanan mako
  4. Tingkatkan kesiapsiagaan Operasional untuk antisipasi eskalalisi perkembangan siatuasi secara cepat.
  5. Tingkatkan kemampuan, pengetahuan ketrampilan, untuk mendukung tugas kepolisian.
  6. Hindari segala bentuk pelanggaran, maupun pidana serta tindakan yang dapat menimbulkan antipati masyarakat terhadap Polri .

“Semoga tugas Pelaksanaan tugas kedepan semakin baik dan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri umumnya dan Polresta Barelang pada khususnya,”Pintanya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *