50 Pangan Lokal Ditampilkan, TP PKK Kota Ambon Progres Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Adventorial News

TP PKK Kota Ambon Tampilkan 50 Menu Olahan dari Sagu

Ambon, CakraNEWS.ID– Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Maluku telah berhasil memecah rekor MURI dengan menampilkan 521 menu masakan berbahan dasar sagu, pada Sabtu (20/08/2022).

Pada kesempatan itu, TP PKK Kota Ambon yang juga berpartisipasi dalam pemecahan rekor MURI tersebut, menampilkan 50 menu berbahan dasar dari sagu.

Menurut Ketua Pokja 3 TP PKK Kota Ambon, Venda Pical dari 50 resep yang ditamiilkan TP PKK Kota Ambon, ada 5 resep yang merupakan hasil karya Ketua TP PKK Kota Ambon, Felicia Maria Wattimena.

“Salah satu resep dari ibu Ketua TP PKK Kota Ambon adalah midle sagu. Ini namanya roti sagu. Jadi kita padukan sagu dan ikan. Ikon-ikon Maluku, kita angkat kita padukan supaya masyarakat tahu bahwa kita bisa berkreasi dan berinovasi di saat ini. Jadi jangan hanya produksi-produksi yang itu-itu saja, tapi kita harus berani ciptakan menu-menu yang lebih kreatif lagi,”tandasnya di sela-sela acara Pemecahan Rekor MURI, di Lapangan Merdeka Ambon, Sabtu (20/08/2022).

Dengan Pemecahan Rekor MURI ini, Venda berharap semakin banyak UMKM terbentuk di masyarakat, karena sekarang pemerintah mendukung UMKM-nya.

“Kita masih kurang UMKM-nya. Jadi dengan produk-produk ini kita merangsang supaya pelaku- pelaku usaha bisa melihat hal ini dan mereka mampu untuk menjualnya dan juga nanti akan diurus perizinannya, sehingga bisa mendapat bantuan dari pemerintah yang mendukung pengembangan UMKM,”jelasnya.

Beberapa resep yang ditampilkanTP PKK Kota Ambon antara lain, yaitu Dedesu, Balagu, Midel sagu, samut pelangi, Muflin coklat, spekula sagu, tahu vegan, black sweet, ayam geprek, rosana, imut de co.

Venda mengungkapkan, makanan yang ditampilkan memiliki nilai gizi yang memadai. Dia mencontohkan resep Midel Sagu, dimana cakupan gizinya baik untuk stunting, karena campurannya bubur menado, mie dari sagu dan ikan

“Kenapa sampai bagus untuk stunting, karena midel sagu itu paduan resep bubur Manado yang banyak sayurannya dan dicampurkan dengan mie dari sagu dan juga ikan. Jadi dari sisi kebutuhan protein dan karbohidrat jumlahnya tercukupi,”terangnya.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *