62 Peserta Calon Tamtama Polri TA 2020 Polda Kepri, Jalani Pemeriksaan Kesehataan 

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Seleksi penerimaan Tamtama Polri TA.2020, digelar Panitia Penerimaan Daerah (PANDA) Polda Kepri, dengan melakukan, pemeriksaan kesehatan tahap pertama bertempat di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri, Senin (6/7/2020).

Pemeriksaan penerimaan Calon Tamtama Polri, Polda Kepri tersebut, dihadiri oleh Karo SDM Polda Kepri Kombes Pol A.B. Indrata, S.Ik., M.Si, Kabiddokkes Polda Kepri Kombes Pol dr.Muhammad Haris, M.A.R.S selaku ketua tim pemeriksa kesehatan, Kabagdalpers SDM Polda Kepri, Pengawas Internal dan Eksternal, tim pemeriksa kesehatan dan tim dari Ro SDM Polda Kepri.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si, dalam rilisnya kepada Wartawan menuturkan, dari 62 orang peserta yang mengikuti tes kesehatan tahap pertama , selekrti Calon Tamtama Polri TA.2020 oleh Panda Polda Kepri, sebanyak 3 orang dinyatakan Walk Out dikarenakan tidak hadir pada saat pelaksanaan pemeriksaan Kesehatan

“Sebanyak 6 item tes kesehatan yang dilakukan pada tahap pertama ini antara lain pengukuran tinggi dan berat badan, pemeriksaan gigi, pemeriksaan visus/mata, pemeriksaan tensi darah, pemeriksaan THT dan pemeriksaan fisik luar. Untuk pemeriksaan lanjutan akan dilaksanakan pemeriksaan kesehatan tahap kedua,”tutur Kabid Humas Polda Kepri.

Harry menuturkan, selama menjalani pemeriksaan diterapkan juga protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid -19. Sebelum dilakukan pemeriksaan tim melakukan sterilisasi ruangan dan benda dengan penyemprotan Disinfektan, setiap peserta tes kesehatan dan Panitia sudah melaksanakan Rapid Test, setra menerapkan Pisical Distancing/menjaga jarak 2meter, pengecekan suhu badan dan mencuci tangan dengan sabun sebelum melaksanakan Tes Kesehatan dan Panitia mengenakan APD Protokol Kesehatan.

“Dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis). Hasil dari tes kesehatan tersebut dihari yang sama langsung di umumkan, terdapat sebanyak 33 orang peserta dinyatakan Memenuhi Syarat untuk melanjutkan ke tes berikutnya, sementara itu 29 peserta dinyatakan tidak memenuhi syarat,” ungkap Kabid Humas Polda Kepri. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *