68 Personil Lanud Pattimura Ambon,Jalani Test Urin Penggunaan Narkoba

Militer TNI

Ambon,Maluku– Antisipasi pencegahan adanya penggunaan narkotika dikalangan anggota TNI AU, dilakukan oleh jajaran Lanud Pattimura dengan melakukan pemeriksaan kesehatan test urine,kepada 68 personil Lanud Pattimur.

Kepala Penerangan Lanud Pattimura Ambon,Letda Sus Aradichi Prihandana,S.Hum,kepada CAKRA NEWS.ID, melalui pesan selulernya,Senin (5/11/2018), mengatakan kegiatan test urine yang diseleng garakan Seksi Kesehatan (Sikes) Lanud Pattimura di Gedung Luhukey Lanud Pattimura, Ambon, Senin (5/11/2018), ditinjau secara langsung oleh Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb, Antariksa Anondo, S.E, M.Tr.(Han)

Kegiatan yang dilaksanakan tepat setelah pelaksanaan apel pagi di Mako Lanud Pattimura ini diikuti sebanyak 68 personel Lanud Pattimura, yang terdiri dari 63 personel militer dan 5 orang PNS.

Danlanud mengatakan, kegiatan test urine yang digelar saat ini merupakan kegiatan pengecekan kesehatan yang dilakukan dari dalam/lewat sisa pembuangan urine untuk mengetahui ada atau tidak nya kandungan zat narkotika/psikotropika dari dalam tubuh setiap personel.

“Kegiatan ini juga harus diikuti secara sadar oleh setiap personel Lanud Pattimura agar tidak sekali-kali menggunakan zat narkotika dan sejenisnya. Test urine ini juga merupakan kegiatan pengecekan dalam rangka menilai kesiapan kerja setiap anggota, dan kegiatan ini akan secara berkala dilaksanakan”, tegas Danlanud.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Seksi Kesehatan (Sikes) Lanud Pattimura, tidak ditemui prajurit ataupun PNS dilingkungan Lanud Pattimura yang menggunakan zat narkotika dan psikotropika. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.