Polda Kepri Berbagai Asih, Buka Puasa Bersama Masyarakat

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Berbagi berkah di bulan suci Ramadhan 1440/Hirjia dilakukan oleh Kepolisian Daerah Kepulauan Riau dengan membagikan makan siap saji kepada masyarakat di Kelurahan Tanjung Uma,Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Jumat (11/5/2019).

Senyum penuh semangat menghiasi raut wajah para Polisi Wanita dan Pengurus Bhayangkari Daerah Kepuluan bersama seluruh jajaran Polda Kepri,saat melayani pembagian 3.000 paket makanan siap saji dan 500 Ta’jil kepada masyarakat Tanjung Uma yang ber-antrian di lapangan sepak bola Tanjung Uma.

Kegiatan pembagian makan siap saji dan Ta’jil kepada masyarakat di Keluarahan Tanjung Uma tersebut dihadir secara langsung oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revinato,S.IK,Waka Polda, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Irwasada Polda Polda Kepri, Kombes Pol, Purwolelono,S.IK,MM bersama Para Pejabat Utama yang berada langsung dilokasi untuk membantu para Polwan dan pengurus Bhayangkarari Daerah Kepri untuk membagikan 3.000 paket makan siap saji dan 500 Ta,jil kepada sekitar 1.800 Warga Tanjung Uma.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol S.Erlangga kepada Wartawan mengatakan, sebelum pelaksanaan pembagian paket makan siap saji untuk berbuka puasa diawali dengan pembacaan doa.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini direncanakan rutin setiap minggunya selama bulan suci Ramadhan dengan membagikan 3.000 paket makan siap saji dan pembagian Ta’jil 500 kotak dilaksanakan setiap harinya di beberapa lokasi di Kota Batam. Dengan niat baik berbagi di bulan suci Ramadhan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bisa menjalin tali silaturahmi,” ungkap Erlangga.

Disamping kegiatan acara bagi asih buka puasa bersama, untuk menjaga sitkamtibmas menjelang Buka Puasa, juga dilaksanakan Patroli Ramadhan yg dilaksanakan oleh Patroli Polwan Engku Putri Polda Kepri yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah, MH

Tokoh Agama di Tanjung Uma ustad Muhammad Candra menyampaikan bersyukur kepada Allah SWT, Bahwa di bulan yang mulia ini telah diberikan kepada kita kesempatan yang baru pertama kali diberikan kepada masyarakat Tanjung Uma, yaitu sentuhan dari Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya Polda Kepri yang mengadakan pembagian berbuka bersama.

“Apresiasi Kepada pihak Kepolisian yang ternyata Polisi sekarang adalah sahabat yang baik bagi masyarakat, merupakan suatu langkah positif dan semoga bisa juga diikuti oleh Polisi di daerah lainnya. Semoga dengan diadakan nya kegiatan ini mendapatkan berkah dari Allah SWT,”ungkap Chandra.

Selain itu, Kapolda Kepri, kepada Wartawan dilokasi pembagian paket makan siap saji dan Ta’jil menyampaikan, ucapan Terima kasih banyak kepada seluruh Masyarakat Tanjung Uma, kepada seluruh anggota Polda Kepri terima kasih atas semangat dan dedikasi nya dalam kegiatan ini.

“ Saat selesai pelaksanaan nantinya tetap jaga kebersihan ditempat ini,”himbau Kapolda

Selesai pelaksanaan berbuka puasa bersama dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah dan silaturahmi dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Masjid Al Mu’Minin, Tanjung Uma, Kota Batam. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *