AIPDA Edwin Mangere, “ Polisi Pengasuh Anak Jalanan Di Kota Ambon” Terima Penghargaan KPLB Dari Kapolri

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Pelayanan dan pengabdian tulus ditengah-tengah masyarakat sebagai seorang anggota Polri yang mengasuh dan mendidik ratusan anak jalanan di Kota Ambon, Provinsi Maluku, mengantarkan Bripka Edwin Mangare, personil Samapta Polda Maluku, mendapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) dari Kepala Kepolisian RI, Jenderal Polisi Idam Azis.

Kenaikan Pangkat Luar Biasa dari Brigadir Kepala (BRIPKA) menjadi Ajun Inspektur Polisi Dua (AIPDA), sesuai dengan surat keputusan Kapolri, nomor KEP/2359/XI/2019, Tertanggal 29 November 2019, yang ditandatangani Kepala Biro (Karo) Binkar AS SDM Mabes Polri, Brigjen Pol Dr. Dedi Prasetjo, M.Hum.

Baca Juga: Lihai Menembak dan Kreasi Terbaik Layani Masyarakat, 5 Personil Polda Maluku Terima Hadia Penghargaan Dari Kapolda  

Penghargaan KPLB  dari Kapolri kepada AIPDA Edwin Richardo Mangare, disematkan secara langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa, dalam upacara KPLB yang berlangsung dilapangan Letkol C.H Tahapary,Tantui,Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Senin (20/1/2020)

AIPDA Edwin Mangere, “ Polisi Pengasuh Anak Jalanan Di Kota Ambon”
AIPDA Edwin Mangere, “ Polisi Pengasuh Anak Jalanan Di Kota Ambon”

“Penghargaan yang diberikan dari Kapolri kepada Edwin Mangare berupa Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB), dari Bripka ke Aipda harus menjadi contoh bagi personil lainnya. Aipda Edwin Mangare merupakan contoh teladan bagi kita semua.  Edwin di beri kenaikan pangkat luar biasa atas prestasinya mendirikan rumah singgah untuk membina anak-anak jalanan di Maluku, khususnya kota Ambon,”ungkap Jenderal bintang dua itu.

Mantan Kakorlantas Polri itu menuturkan, tindakan yang dilakukan Aipda Mangare, sebenarnya adalah merupakan cita-cita pendahulu Polri, sebagaimana yang tercantum dalam Tri Brata dan Catur Prasetya.

Baca Juga: Cerdaskan Anak Bangsa, Bripka Bastian Tuhuteru Raih Peringkat 1 Polisi Teladan dari Kapolri

“Saudara (Edwin Richardo Mangare) merangkul, membina anak-anak jalanan, yang hidupnya tanpa arah tujuan, namun di binanya. Bahkan saya (Kapolda) yakin bahwa saudara Edwin membina mereka, agar mereka jadi baik, tanpa berpikir kalau dia akan dapat penghargaan seperti ini,” beber Kapolda.

Orang nomor satu di Polda Maluku, yakin masih banyak personil polri di Maluku yang berprestasi, namun belum muncul ke permukaan.

Baca Juga: Bripka Arthur M.Sarhelawan, Raih Penghargaan Dari Kapolri dan Kapolda Maluku

“KPLB ini merupakan motivasi bagi personil Polda Maluku, dapat di banggakan. Dan mulai dari polisi teladan 2019. Bripka Bastian Tuhuteru, Bhabinkamtibmas Desa Passo, Bripkan Arthur, dan Aipda Edwin Mangare. Polda Maluku luar biasa, seperti alamnya yang mempesona,” Pungkasnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *