Ajak Masyarakat Cipta Kondisi, Danrem Arnold Tatap Muka Dengan Masyarakat Katapang di Huamual SBB

Adventorial News

Piru, CakraNEWS.ID– Danrem 151/Binaiya Brigjen Arnold Ritiauw melakukan kunjungan ke wilayah kecamatan Huamual. Tepatnya di dusun Katapang desa Lokki, Senin (07/02).

Kunjungan orang nomor satu di lingkungan Rayon Militer Binaiya itu selain meninjau Pos Ramil di wilayah Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dirinya juga menyempatkan diri melakukan aksi sosial.

Aksi sosil jenderal Arnol berupa bantuan kitab suci Al – Quran untuk Mesjid Al- Iklas Katapang. Kehadiran Jenderal Arnold diterima baik oleh masyarakat setempat.

Kepada masyarakat Katapang, Jenderal Arnold menghimbau masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas membantu petugas penegak hukum.

Penyampaian pesan cipta Kamtimbas disampaikan dalam pertemuan akbar di balai dusun bersama para tokoh dan masyarakat Katapang.

“Kita sama – sama menciptkan kondisi keamanan dan kenyamanan, dengan cara jangan mudah terprovokasi dengan isu – isu hoax yang beredar di Media Sosial dan saling menjaga satu sama lain,” ungkap jenderal Arnold

Dirinya mengajak masyarakat bersama kita TNI – Polri menjaga keamanan dengan cara tidak mudah terprovokasi isu yang berpotensi memecah hidup orang saudara.

“Mari Katong Baku Kele Baku Gandeng tangan sebagai hidup orang basudara yang ada di tanah Maluku,” ujar Jenderal.

Selain itu dirinya mengingatkan, bahwa permasalahan yang terjadi agar dapat diselesaikan secara kekeluargaan dan selalu berkordinasi dengan pihak keamanan setempat agar dapat membantu untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Adapun rombongan yang mendampingi Danrem 151/Binaiya diantaranya, Kasi intel Korem 151/Binaiya Kol Kav Hendra Ferdinandus, Kasiops Korem 151/Binaiya Kolonel Hista Harahap, Dantim intel rem 151/Binaiya Kapten Inf Hendrik Ulorlo, Wadan Satgas Arhanud 11/WBY Mayor Arh Aulia Rizkian Mahar

Turut Hadir, Kepala Dusun Katapang Sulaiman Makian, Serta Perkat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *