Akses Internet 4G Akhirnya Bisa Dirasakan Warga Desa Nekan Di SBT

Pemerintahan

SBT,CakraNEWS.ID- Masyarakat Desa Administratif Nekan, Kecamatan Kilmury, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), akhirnya mendapatkan kabar gembira karena desa mereka kini sudah tersedia akses  jaringan telepon seluler 4G Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) milik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Sebelumnya, desa ini sempat mengeluhkan kondisi jaringan di daerah mereka yang masih minim. Pelajar yang menerapkan pembelajaran daring kesulitan untuk browsing. Keluhan itu pun akhirnya terjawab.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten SBT M. Syukur Kilwarani mengatakan, sebelum tower jaringan 4G diluncurkan pihaknya telah melakukan monitoring serta pengecekan kondisi lokasi tower di sejumlah desa yang ada di Kecamatan Kilmury pada beberapa bulan lalu.

“Sebelumnya kami kirimkan tim dan juga pihak dinas untuk pemeriksaan lokasi tower berada. Sejumlah titik di Kilmury yang kami bangun jaringan 4G diantaranya Desa Selor, Kumelang, Mugisinis, Ainena, termasuk Desa Nekan. Sementara Kecamatan Siwalalat itu di Desa Tum, Woluk serta di Seram Timur itu di Desa Urung,” kata Kilwarani saat di konfirmasi Senin (19/9/2022).

Setelah mendapatkan kabar tersebut salah satu pemuda asal Desa Administratif Nekan Kecamatan Kilmury Edey Kamtelat sangat mengapresiasi kinerja Pemerintah Daerah dalam hal ini Didkominfo SBT dimana dengan langkah cepat menanggapi salah satu kebutuhan bagi warga setempat.

“Alhamdulillah kami atas nama masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim Kementerian dan Kominfo Daerah, yang telah memungkinkan keinginan dan kebutuhan kami masyarakat selama ini,” kata Edey saat dikonfirmasi media ini di Bula, Senin (19/9/2022).

“Apresiasi saya yang setinggi tingginya kepada bapak Bupati dan Wakil Bupati serta Kadis Kominfo SBT yang telah memberikan kado teristimewa ini kepada warga kami dengan jaringan internet. Terima kasih,” ucap Edey.

Tak hanya disambut gembira warganya, Alumnus STAI Seram Timur ini menilai, dengan adanya jaringan ini mampu memperbaiki kualitas pelayanan kepada masyarakat di semua lini pemerintahan.

“Pembangunan jaringan 4G ini merupakan langkah yang akan memajukan daerah ini,” ujar Edey.*CNI-08

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.