Antisipasi Ancaman Virus Cirona, Jajaran Brimob Amahai Giat Bersih Lingkungan

Militer Polri

Masohi, CakraNews.ID- Guna mengantisipasi terjangkitnya virus corona (covid 19) di Kabupaten bertajuk Pamahanunusa, personil Batalyon B Pelopor Amahai, Satuan Brimob Polda Maluku, melaksanakan giat bersih lingkungan sekitar Mako Brimob Amahai pada Jumat (20/3/ 2020), usai melaksanakan kegiatan olah raga pagi.

Kegiatan giat bersih lingkungan di lakukan seluruh personil Batalyon B Pelopor Brimob Amahai Polda Maluku ini di lakukan pada lokasi ruang kerja, rumah dinas, garasi, pos-pos penjagaan, pos piket hingga tempat ibadah seperti musolah dan balai kerohanian.

Kepada media ini di Mako Brimob Amahai, Wadanyon B Pelopor Kompol Agung Pranajaya S.IK, mengatakan kegiatan bersih-bersih Mako Brimob Batalyon B, Pelopor Amahai, selain sebagai rengiat mingguan juga untuk mengantisipasi atau mencegah adanya virus corona (Covid- 19) dilingkungan Mako Batalyon B Pelopor.

“Ya, ini bagian dari upaya mencegah terjangkitnya virus corona yang saat ini menjadi biang masalah dalam kehidupan manusia di dunia termasuk di wilayah kabupaten Maluku Tengah terutama di markas komando yang saya pimpin,” Ucapnya.

Pranajaya menuturkan, kita sama-sama mengetahui kalau virus cirona ini sangat berbahaya dan mematikan. Untuk itu perlu dilakukan tindakan antisipasi sehingga personil kita maupun kelurga Batalyon B Pelopor Brimob Amahai tidak mudah di serang virus berbahaya ini.

“Tadi dalam arahan, saya lebih menekankan kepada seluruh personil maupun keluarga yang ada untuk selalu dan terus menjaga kebersihan diri maupun lingkungan tempat di mana personil dan keluarga berada. Membersihkan diri misalnya, mandi selalu menggunakan air yang bersih, mencuci tangan menggunakan sabun setelah selesai bekerja ataupun untuk makan dan selalu berolah raga,”ungkap Pranajaya.

Sementara membersihkan lingkungan, tambah Agung seperti melakukan pembersihan pada lingkungan rumah asrama, selokan, tempat pembuangan air limbah, lingkunag tempat kerja, lingkunan tempat beribadah dan juga lingkungan dimana kita saling beradaptasi.

“Saya yakin kalau kita terus menjaga kebersihan maka pasti kita hidup selalu sehat dan terhindar dari masalah virus corona (covid 19) yang kini di alami di berbagai tempat,” Tegasnya.

Kendati demikian saat di tanya terkait selain pembersihan mako Brimob Amahai yang sudah di lakukan pada Jumat, 20/3/2020 kemarin.

“Batalyon B Pelopor Brimob Amahai Polda Maluku ini sudah melaksanakan kegiatan bersih-bersin lingkungan seperti di tempat ibadah (gereja dan masjid) juga di lakukan pembersihan di tepi pantai pada minggu kemarin,” Ucapnya.  (CNI-06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *