Sukseskan Panas Pela, Masyarakat Negeri Rumahkay Dan Rutong Apresiasi Dan Terima Kasih Kepada Dit Polairud Polda Maluku

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Pengamanan yang dilakukan jajaran Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Dit Polairud) Polda Maluku saat berlangsungnya proses panas Pela Negeri Rumahkay dan Rutong mendapat apresiasi dan terima kasih dari masyarakat dua Negeri saudara tersebut. Pelaksanaan panas pela Negeri Rumahkai dan Rutong tersebut melibatkan sebanyak  1.500 masyarakat.

Proses pemberangkatan masyarakat Rumahkay dari Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) menuju ke desa Rutong yang di ikuti secara langsung oleh Wakil Bupati SBB, Timotius Akerina,mulai berlangsung sejak hari Selasa  17 Maret 2020 pukul 19.00 WIT, kemudian kembali ke Rumahkay pada hari Sabtu 21 Maret 2020 pukul 05.00 WIT.

Proses pemberangkat masyarakat Rumahkay  ke Desa Rutong hingga kembali, dikawal oleh jajaran Dit Polairud Polda Maluku dengan mengerahkan  kapal pengamana, KP.XVI-2003 dan 2 RIB, dengan personel sejumlah 30 orang yang dipimpin oleh Kasubdit Patroli Airud Ditpolairud Polda Maluku   Kompol Edison Fika dan Kasi Sidik Kompol Yusak.

Pimpinan negeri Rumahkay dan negeri Rutung menyampaikan ucapan terimakasih atas pelaksanaan pengawalan dan evakuasi masyarakat di Perairan oleh Ditpolairud dari Rumahkay sampai dengan desa rutung dan kembali lagi ke Rumahkay sehingga acara Panas Gandong ini berjalan aman dan lancar. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *