Antisipasi ISPU Di Kota Batam, Kasat Lantas Polresta Barelang Perintahkan Personil Kenakan Masker Saat Bertugas

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Tanggap pencemaran udara, akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutala) yang terjadi di Provinsi Kepulauan Riau, dilakukan oleh Satuan Lalulintas Polresta Barelang dengan membagikan masker penutup mulut dan hidung, kepada personil Satlantas yang menjalankan tugas mengatur lalulintas di Kota Batam.

Pemberian masker kepada personil Satlantas Polres Barelang tersebut, dilakukan dalam apel pagi yang dipimpin secara langsung oleh Kasat Lantas, Kompol I Putu Bayu Pati,dan dihadiri oleh Wakasat Lantas AKP AKP Kartijo, Perwira Satlantas Polresta Barelang, beserta seluruh Bintara personel Satlantas Barelang sebanyak 105 personel, bertempat di lapangan apel Polresta Barelang, Kamis (19/9/2019).

Kasat Lantas Polresta Barelang, dalam arahan apelnya mengatakan, penggunaan masker kepada personil Satlantas Polresta Barelang saat bertuga dilapangan, sebagaimana bentuk antisipasi terhadap pencemaran udara  akibat Karhutala.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Batam, kadar Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) pada hari Rabu (18/9/2019) sudah mencapai 170, (Kadar ISPU normal dibawah 100). Sehingga untuk pelaksanaan kegiatan diluar ruangan harus menggunakan masker. Olehnya itu selaku Kasat Lantas Polresta Barelang, Saya memerintahkan seluruh jajaran Satlantas Barelang menggunakan masker penutup hidung ketika berada dilapangan saat melakukan pengaturan arus lalu lintas,”ungkap Kompol I Putu Bayu Patti.

Pendistribusian masker penutup hidung kepada personil Satlantas Polresta Barelang yang akan melaksanakan tugas pengaturan lalulintas, dilakukan secara simbolis oleh Wakasatlantas Barelang, dengan memakaikan masker kepada perwakilan personel lantas. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *