TNI/Polri Di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Gelar Baksos Kesehatan Gratis Kepada Masyarakat

Militer

Maluku,CakraNEWS.ID- Rangkai pelaksanaan serbuan teritorial Karya Bhakti Skala Besar Kodam XVI/ Pattimura,yang berlangsung di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, dilakukan oleh Kodim 1507/ Saumlaki bersama personil Urkes Polres MTB dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar dengan menggelar bhakti sosial kesehatan gratis kepada masyarakat.

Kegiatan Bhakti Sosial berupa pengobatan gratis tersebut berlangsung di Desa Lorulung, Kecamatan Wertamrian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Selasa (16/7/ 2019). Baksos pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat Desa Lorulung, melibatkan sejumlah tenaga medis, diantaranya Dokter Umum 2 orang, Tenaga Perawat 12 orang, Tenaga Farmasi 4 orang.

Kegiatan baksos kesehatan tersebut, diikuti 271 orang peserta dengan pengobatannya di antaranya penyakit darah tinggi, kolesterol, batuk pilek, badan pegal, sakit di bagian persendian, demam dan bengkak di bagian tubuh.

Baksos kesehatan dalam rangka Serbuan Teritorial ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit TNI, Polri serta Pemda dan komponen masyarakat lainnya, sehingga diharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi.

Kegiatan pengobatan ini dilaksanakan untuk membantu warga yang tidak mampu untuk melakukan perobatan secara gratis. Selain itu merupakan wujud nyata kepedulian TNI dalam pengabdiannya untuk mengatasi kesulitan rakyat di wilayah Kodam XVI/Pattimura Khususnya Kodim 1507/Saumlaki. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *