APMA Kota Ambon Terjunkan Anggota Bantu Pemkot Bersihkan Sampah di Mardika

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– ASOSIASI Pedagang Mardika (APMA) kota Ambon menerjunkan anggotanya untuk membersihkan sampah di sejumlah titik wilayah Mardika.

Hal ini dilakukan menyusul adanya penumpukan sampah yang meresahkan warga kota yang beraktivitas. Baik pedagang, sopir angkutan umum maupun masyarakat yang berkunjung.

Sebagaimana video berdurasi 3 menit yang diterima media ini, sejumlah anggota APMA tengah membersihkan sampah tepat di pintu keluar terminal LIN III yang bersebelahan dengan warung makan padang.

“Lapor ketua, sementara kita lagi membersihkan sampah di depan terminal. Sampahnya menumpuk dari tadi sore,” demikian penjelasan salah satu anggota APMA yang merekam sambil melaporkan.

Atas video tersebut, ketua APMA kota Ambon Alham Valeo dihubungi media ini mengaku adanya aktivitas anggotanya tersebut.

Dikatakan, pihaknya mensiagakan anggota APMA untuk mengantisipasi hal-hal demikian.

“Kehadiran APMA bukan saja sebagai corong para Pedagang Mardika menyampaikan aspirasi dan kepetingannya, tapi juga berupaya untuk hadir memberikan kenyaman di wilayah tersebut. Mulai dari kebersihan hingga keamanan tentunya,” akui Alham, Jumaat

Video tersebut kata Alham sudah sejak Rabu (24/05/2022) malam. Dimana, pihaknya mengarahkan anggota  setelah menerima laporan dari pedagang.

Alham mengajak, pelaku usaha dalam hal ini pedagang Mardika mendukung program pemerintah kota Ambon untuk selalu tertib membuang sampah.

Volume sampah tidak sama pada tiap lokasi, kalau volume sedikit, armada bisa dialihkan pada yang volume sampahnya tinggi, secara teknis akan diatur pemerintah kota.

“Tugas kita hari ini, sama sama menjaga kebersihan setiap lapak atau tempat jualan masing-masing,” harapnya.

Persoalan sampah menjadi atensi pemerintah kota melalui Penjabat Wali Kota, Bodewin Wattimena.

Penjabat pun berharap serta meminta dukungan dari masyarakat atas program kerja yang dilaksanakan Pemerintah, yakni Ambon bebas dari sampah.***CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.