Atasi Dampak Covid-19,Yon B Brimob Pelopor Amahai Bagikan Paket Sembako Kepada Masyarakat di Dua Kelurahan Di Kota Masohi

Militer Polri

Masohi,Cakranews.ID- Bhakti Brimob untuk masyarakat di tengah pandemi Covid-19, kembali dilakukan oleh Satuan Brimbon Polda Maluku, Batalyon B Brimob Pelopor Amahai, dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di dua Kelurahan, Kecamatan Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah.

Baksos berupa pembagian sembako oleh personil Batalyon B Pelopor Brimob Amahai Polda Maluku ini di pusatkan di RT 06 Kelurahan Letwaru kampung Pahlawan dan Kelurahan Namaelo Kecamatan Kota Masohi serta Negeri Soahuku, Kecamatan Amahai pada Senin, (18/5/2020).

Pembagian sembako yang dilakukan, secara langsung atau door to door dari rumah ke rumah terutama kepada masyarakat yang bergolongan ekonomi lemah, di tiga lokasi di Kota Masohi, di pimpin langsung oleh Komandan Batalyon B Pelopor Brimob Amahai, Kompol Agung Pranajaya, S.IK yangdi dampingi Danki1 Yon B Iptu L. Tenine, Danki 4 Yon B Iptu H. Laisina dan Pasi OPS Ipda Andi Kasman.

Kepada media ini di Masohi, Kompol Agung Pranajaya (Danyon B Brimob Pelopor Amahai), mengatakan kegiatan baksos berupa pembagian sembako kepada masyarakat ekonomi lemah dalam kondisi Covit-19, merupakan wujud nyata dan kepedulian Polri terutama jajaran Polda Maluku Satuan Brimob Amahai untuk membantu masyarakat.

Jajaran Kepolisian saat ini ucap Agung, bukan saja bertugas untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat maupun negara semata, tetapi Polisi juga sangat berperan dalam meringankan beban hidup masyarakat ekonomi lemah terutama dalam kondisi Covid-19 yang sampai saat ini masih menghimpun segala sendi kehidupan masyarakat, red.

“Sebagai manusia yang merupakan ciptaan Tuhan yang paling mulia, tambah Agung maka sepatutnya kita saling membagi dan saling membantu satu sama lain.Selain untuk meringankan beban masyarakat ekonomi lemah, baksos yang di laksanakan ini juga sebagai wujud implementasi dari arahan Dankor Brimob Polri yang tertuang dalam TR tentang pelaksanaan Baksos,” ucap Danyon.

Perwira berpangkat satu melati itu menuturkan, penerima paket sembako ini adalah masyarakat yang terkena dampak Covid-19 yang belum terakomodir sebagai penerima Bansos dari pemerintah.

“Melalui baksos pembagian sembako yang di lakukan Sat Brimob Amahai Polda Maluku ini, saya berharap agar bantuan ini dapat mengurangi beban masyarakat di masa pandemi Covid-19, sehingga dapat mencegah timbulnya tindak pidana seperti tindak pidana pencurian, kekerasan dan tindak pidana seksual yang kemudian menjadi momok dan beban masyarakat,”tutur Pranajaya.

“ Saya Agung Pranajaya terlebih dahulu memberikan arahan kepada personil Yon B Brimob Pelopor Amahai, agar selalu mematuhi SOP Covid-19 serta selalu memperhatikan kalau paket sembako yang di berikan kepada masyarakat tidak dalam keadaan kadaluarsa dan pembagiannya harus tepat sasaran. Serta sebagai personil Brimob Polda Maluku Batalyon B Pelopor Amahai harus selalu jaga kesehatan dan keselamatan anggota,”tambah Pranajaya.

Sementara itu di tempat terpisah Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur,S.IK, MH mengatakan kalau pemberian bantuan sembako ini dapat dirasakan manfaatnya oleh orang-orang yang membutuhkan, khususnya disaat situasi Pandemi seperti ini.

“Melalui kegiatan Bakti sosial semacam ini jelas Dansat Brimob M. Guntur akan mampu mempererat tali silaturahmi antar sesama insan manusia terutama antara masyarakat di Kabupaten Maluku Tengah dengan jajaran Brimol Polda Maluku Batalyon B Pelopor Amahai agar lebih mendekatkan Polri khusunya Brimob dengan masyarakat, serta bentuk wujud kepedulian Satbrimob Polda Maluku kepada warga yang kurang mampu,”pungkasnya.  (CNI-06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *