Kapolda Kepri Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November

News Polri

KEPRI – Hari ini seluruh personil Polda Kepri melaksanakan upacara dalam memperingati Hari Pahlawan dengan mengangkat tema “Semangat Pahlawan di Dadaku”, Sabtu (10/11/18). Berdasar informasi yang dihimpun tim media ini dari Irwasda Polda Kepri Kombes Pol, H.Purwolelono., SIK.,MM menyebutkan giat tersebut digelar sekira pukul 08.00 WIB.

Dikatakan, sebagai Irup, Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, SIK., membacakan amanat dari Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita dihadapan peserta upacara untuk mengenang peristiwa pertempuran di surabaya pada 73 Tahun silam yang merupakan perang fisik pertama setelah bangsa indonesia menyatakan kemerdekaannya.

“Kegiatan peringatan Hari Pahlawan pada pagi hari ini bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi Bangsa dan Negara dihati sanubari Bangsa Indonesia.” ujar Kapolda Kepri membacakan sambutan  sebagaimana pers rilis yang diterima.

Peringatan Hari Pahlawan menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri. Seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.

Kepada para peserta upacara yang hadir, beliau juga mengajak untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Mulai dari hal-hal yang dapat kita lakukan dan lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan Negara.

Prosesi peringatan Hari Pahlawan ini dengan mengibarkan bendera merah putih serta mengheningkan cipta juga dilaksanakan diseluruh pelosok Tanah Air, bahkan diperwakilan Negara Republik Indonesia di luar negeri.

“Selamat Hari Pahlawan tahun 2018, kobarkan terus semangat pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa harum nama Bangsa dan Negara. Jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalin toleransi dan kesetiakawanan sosial. Semoga semangat pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita.” tutupnya dipenghujung amanat.** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.