Babinsa Seram Laut Bersama Warga Manfaatkan Lahan Tidur Untuk Bertanam

Tak Berkategori

Geser, CakraNEWS.ID– Upaya untuk kesejahteraan masyarakat di bidang pertanian Koramil 1502-04/ Geser melaksanakan kegiatan Pendampingan dengan membantu warga binaannya dalam pemanfaatan lahan tidur untuk dapat dipergunakan sebagai lahan bercocok tanam yang bertempat di Negeri Kilwaru, Kecamatan Seram Timur, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Diketahui, kegiatan tersebut sebagai bentuk peran serta Babinsa wilayah setempat untuk mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan. Hal ini dengan melaksanakan fungsi pendampingan, membantu langsung dan memberikan motivasi maupun saran masukan terhadap warga binaan.

Babinsa Seram Laut Kaptu Indarto kepada media ini Kamis, (30/05/2024) menyampaikan pendampingan kepada warga binaan akan terus aktif dilakukan, hal ini sebagai upaya dalam mewujudkan peningkatan ketahanan pangan di wilayah demi kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, Ia menyampaikan sejumlah kendala yang dihadapi saat ini dimana kurangnya pasokan air dan sejumlah kebutuhan lainya.

“Kami dari pihak Koramil Geser bersama masyarakat mengelola lahan tidur ini hanya kendala yang ditemui diantaranya pengairan, pupuk subsidi susah didapat dan jarang dapat bantuan bibit dan alat alat pertaniann dari dinas terkait,” kata Indarto.

Ia juga menyebutkan, kegiatan tersebut dilakukan atas perintah pimpinan Kapten Inf Sofyan Bin Djafar sebagai Danramil wilayah setempat meminta di Seram Timur dapat mengelola lahan tidur agar dapat dimanfaatkan sebagai pertambangan ekonomi.

Ditambahkannya, kegiatan yang dilaksanakan sudah berkali-kali namun menjadi kendala yaitu air sehingga mereka lebih memilih penanam di waktu hujan.

“Dengan kendala yang ada kami meminta kepada Dinas Pertanian SBT agar masyarakat disini dapat diperhatikan lagi apalagi ini kita di wilayah disini sedang mengahadapi krisis pangan,” harapnya.*** CNI-07

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *