Bantu 12 Profil Tank Air, BPC HIPPMI Aru Bersama Tim Gugas Covid-19 Ajak Masyarakat Cegah Covid-19 Dengan Mencuci Tangan

Pemerintahan

Aru,CakraNEWS.ID- Peduli kesehatan di lingkungan masyarakat, agar terhindar dari penularan virus Covid-19, BPC HIPMI Kepulauan Aru  melalui kerja sama dengan Tim Gusus Tugas (GUGAS) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aru, memberikan bantuan alat untuk mencuci tangan kepada masyarakat di Kota Dobo.

Pemberian bantuan tersebut, diberikan oleh BPC HIPMI Aru dalam kegiatan louncing bantuan profil tank, yang dihadiri oleh secara langsung  Ketuap DPC HIPMI Aru, Supardi Arifin, Sekda Kabupaten Kepulauan Aru, Drs Moh Djumpa, Waka Polres Aru, Kompol P.Passauw, Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Sahatro Silaban,MTr (Hanla), Pabung Aru, Mayor Arm, La Musa dan Kepala BNPBD Aru, Fredik Hendriks, bertempat di pasar Jargaria Dobo, Jln Lukas Mairering  Kelurahan Galay Dobo, Kec Pp Aru, Rabu (1/4/2020)

Selaku Sekretaris tim Gugas Covid-19, Moh Djumpa (Sekda Aru) dalam arahannya mengatakan, bantu profil tank sebagai alat pembersih tangan, merupakan upaya kerja sama dari tim Gugas Covid-19 Aru, dengan DPC HIPMI Kepulauan Aru dalam rangka mengatisipasi penyebaran virus covid-19 bagi masyarakat Kepulauan Aru, khusunya di pasar Jargaria.

“Kami selalu menghimbau kepada  bapak, ibu untuk  selalu mencuci tangan agar Tidak mudah terjangkit virus Covid -19 dan selalu menjaga kesehatan baikbuntik diri sendiri maupun Keluarga,”himbau Sekda Aru.

 Sekda Aru juga menyampaikan, ucapakan terimah kasih kepada DPC HIPMI Kepulauan Aru bersama TNI-Polri yang sudah proaktif dalam penanganan penularan virus Covid-19, di Kabupaten Kepulauan Aru.

“ Kiranya dengan bantuan tank penyediaan air untuk mencuci tangan bagi masyrakat di pasar  bisa  bermanfaat bagi masyarakat. Aktifitas pasar tetap jalan seperti biasa dan tidak di tutup, sehingga bapak-ibu tidak boleh kuatir  dengan tetap ber-aktifitas seperti biasa,”tutur Sekda Aru.

Senada dengan arahan dari Sekda Aru, Waka Polres Aru, Kompol P.Passauw dalam arahanya, mengimbau kepada masyarakat  baik pedagang maupun para pembeli di pasar Jargaria Dobo agar dapat menggunakan peralatan bantuan profil tank yang diberikan oleh  tim Gugas Covid-19 bersama BPC Hippmi Aru untuk mencuci tangan

“Saya minta agar profil tangk air, t yang ditempatkan di pasar Jargaria ini,  harus di jaga karena merupakan kepentingan bersama. Apabila ada yang sengaja melakukan pengrusakan terhadap Barang ini kami dari  tim gugas Covid-19, Kabupaten Kepulauan Aru akan melakukan proses hukum,” tegas Passauw.

Waka Polres Aru juga menghimbau, kepada masyarakat Kota Dobo agar  tidak berkumpul, maupun mengadakan pesta dan sebagainya, sebagaimana, yang di sampaikan dalam maklumat Kapolri nomor : MAK/2/III/2020. Dan tentunya maklumat Kapolri tersebut, telah disampaikan oleh Polres Aru dan jajaran Polsek kepada masyarakat.

“Kami menghimbau agar bapak dan ibu sekalian agar dapat menjaga kebersihan diri maupun keluaraga dan lingkungan serta rajin mencuci tangan agar tidak mudah terjangkit virus Covid-19,”pinta Waka Polres Aru.

Menambahkan arahan Sekda Aru dan Waka Polres Aru, Ketua DPC Hippi Aru, Supardi Arifin dalam arahannya mengatakan, bantuan profil tank ari yang digunakan untuk mencuri tangan, merupakan partisipasi HIPMI Kepulauan Aru yang bekerja sama dengan tim Gugas Covid-19  Aru, dalam rangka menangani pencegahan dan penyebaran virus Covid – 19 di Kabupaten Kepulauan Aru.

“Kami dari DPC HIPMI Kepulauan Aru, sudah membantu pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru dalam hal Ini tim gugas Covid-19, dengan alat berupa profil tank yang di gunakan sebagai alat pencuci tangan buat masyarakat Kota Dobo,”tutur Arifin.

Arifin menuturkan, BPC HIPPMI Aru telah menyerahkan bantuan profil tank air sebanyak 12 buah yang dtempatkan di beberapa lokasi di Kota Dobo diantaranya, Besi Tua, Pasar Jargaria, pelabuhan Yos Sudarso, Pasar Timur, Bandara, lapangan Yos Sudarso, gereja Bethel, Masjid Raya,kantor Bupati Kepulauan Aru, SPBU, lokalisasi, RSUD Cendrawasi.

Peresmian secara simbolik tempat cuci tangan antiseptik oleh Sekertaris tim Gugus Tugas Covid-19, oleh Sekertaris Daerah Aru, Drs Moh Djumpa, M.Si,untuk di gunakan oleh masyarakat. (CNI-01)

Video:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.