Presiden RI Tinjau Pembangunan, RS Darurat Penanganan Covid-19 Di Pulau Galang Provinsi Kepulauan Riau

Pemerintahan

Kepri,CakraNEWS.ID-Presiden RI, Ir Joko Widodo, bersama sejumlah Menteri Indonesia Maju, melakukan kunjungan kerja di Provinsi Kepuluan Riau, Rabu (1/4/2020).

Bertolak dari pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma Jakarta, sekitar pukul 10.00 WIB, Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo beserta rombongan akhirnya tiba di VVIP Bandara Hang Nadim Batam pada jam 11.36 WIB, disambut langsung oleh, Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto,S.IK, Pangdam I/BB Mayjend TNI M. Sabrar Fadhil, dan Kepala BIN Daerah Provinsi Kepri.

Dari Bandara Hang Nadim Batam rombongan Presiden RI bergerak menuju ke RS. Darurat Covid-19 Galang-Batam. Kunjungan kerja Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Kecamatan Galang, Kota Batam, Provinsi Kepri adalah untuk meninjau kesiapan pembangunan Rumah Sakit Darurat penangan Covid-19,di lokasi eks pengungsi Vietnam yang ada di Pulau Galang.

Dalam peninjauan ke RS darurat di pulau Galang tersebut, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo didampingi sejumlah menteri Indonesia bersatu diantara Muhajir Effendy Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Basuki Hadimuljono Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Letjen TNI Doni Monardo (Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana), Mayjen TNI Suharyanto Sekretaris Militer Presiden, H. Isidianto Plt Gubernur Kepri, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budi Revianto, Pangdam 1/Bukit Barisan Mayor Jendral TNI MS Fadilah dan Muhammad Rudi Walikota Batam.

Ditemui wartawan di lokasi pembangunan RS Darurat di pulau Galang, Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo mengatakan, untuk proses pembangunan, RS. Darurat Covid-19,  sudah bisa di operasikan, pada Senin 6 April 2020. Hal tersebut dikarekan adanya keterlambatan 3 sampai 4 hari kemarin didalam pengerjaanya dikarenakan ada transportasi pembawa material yang terkendala karena cuaca.

“Rencana pembangunan RS. Darurat Covid-19 ini sudah direncanakan dan sudah disiapkan dengan matang. Kita berharap tidak terjadi tapi minimal kita sudah siap, seperti halnya Wisma Atlet Jakarta kita siapkan 2400 tempat tidur yang digunakan 400 tempat tidur. Disini juga sama 360 tempat tidur dan untuk isolasi 20 ICU dan 30 non ICU. Kita harapkan ini tidak terpakai tapi kita siapkan dan kita harus siap,”ungkap Presiden.

Presiden mengatakan, persoalan covid-19 ini selesai barulah rumah sakit ini dialihkan pada penggunaan yang lain rencananya untuk rumah sakit khusus penyakit menular dan riset

“Kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menjaga jarak aman yang sudah kita sampaikan sejak awal Sosial Distancing dan Physical Distancing, agar penularan Virus Covid-19 ini dapat di cegah,”himbau Jokowi.

Dalam kunjungan ke Pulaua Galang, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan rombongan meninjau gedung-gedung yang tersedia pada RS. Darurat Covid-19 tersebut antara lain Gedung Farmasi, Gedung Sterilisasi, Gedung Laundry, Gedung Gizi, Power House, Gedung perkantoran, Gedung Gudang, Gedung Mess Dokter, Gedung Asrama Perawat A, Gedung Asrama Perawat B, Gedung Asrama Perawat C, dan Gedung Asrama Petugas. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *