Bantu Atasi Masalah Sosial Dampak Covid-19, DPD II KNPI Kabupaten Kepulauan Aru Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Dobo

Pemerintahan

Aru,CakraNEWS.ID- Peranan pemuda dalam membantu Pemerintah mengatasi masalah sosial ditengah pendemi Covid-19, dilakukan Dewan Pimpinan Daerah Dua Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD II KNPI) Kabupaten Aru,dengan membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Pelaksanaan pembagian sembako di fokuskan kepada masyarakat kurang mamu di  Dobo, yang dipimpi langsung oleh Ketua DPD II KNPI Kabupaten Kepulauan Aru, Arianto Haryanto. M Leunupun, Jumat (22/5/2020).

Kepada CakraNEWS.ID, di sela-sela kegiatan berlangsung, Leunupun mengaku, gerakan aksi kemanusiaan berupa pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu, merupakan bentuk kepedulian DPD II KNPI Kepulauan Aru terhadap warga kota Dobo yang turut merasakan langsung dampak Covid-19.

“Aksi kemanusiaan KNPI ini secara institusi berlangsung dari atas sampai ke bawah. KNPI hadir untuk memberikan kontribusi kemanusiaan. Ya, salah satunya pembagian sembako kepada warga Dobo yang merasakan dampak Covid-19,” ujarnya.

Leunupun menuturkan, pelaksanaan pembagian sembako yang dilakukan oleh DPD II KNPI  Kabupaten Aru, tidak sebanding dengan elemen-elemen lain yang telah melakukan aksi kemanusiaan di tengah pandemi Covid-19. Namun, dengan kekurangan tersebut, DPD II KNPI Kepulauan Aru tidak dapat mengurangi niat dan semnagat selaku pemuda bangsa untuk menunjukan kepedulian terhadap warga di daerah Kepulauan Aru yang turut merasakan dampak Covid-19.

“Jadi, pada prinsipnya dalam kondisi seperti ini, KNPI telah menunjukan kepeduliannya terhadap warga di daerah ini dengan memberikan bantuan sembako seadanya. Dan hal ini akan terus kami lakukan,” ungkapnya

Disinggung terkait banyaknya warga ekonomi menengah kebawah yang masih menunggu uluran tangan ditengah wabah pandemi Covid-19, kata Leunupun pada prinsipnya DPD II KNPI bisa melakukan tindakan kemanusiaan yang lebih besar lagi tetapi kami punya banyak kekurangan. Oleh sebab itu, kami butuh sinergitas dari pemerintah daerah untuk bisa melakukan hal-hal yang lebih besar lagi. Untuk melihat masyarakat di daerah ini yang sangat membutuhkan uluran tangan ditengah wabah Covid-19 ini.

“Soal konsep kami punya, tetapi tinggal bagaimana pemerintah daerah bisa bersinergi dengan kami KNPI untuk melakukan konsep-konsep dimaksud,” harap Leunupun.

Sekedar untuk diketahui dalam aksi kemanusiaan itu, para pengurus DPD II KNPI Kabupaten Kepulauan Aru masing-masing; Haryanto. M Leunupun, Elsya Duganata, Jefri Farniyanan, Deksy Labok, Fredi Deraukin, Elisa Warkor, Alosya Welikin, Leksi Baragain, dan Elia Gaiteborbir turun jalan menyambangi warga dari rumah ke rumah untuk membagikan sembako kepada warga kurang mampu, lebih khusus para ibu janda dan duda. (CNI-07)

Berikut Video:

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.