Barang Purna Satgas Yonif 731/Kabaresi, “Digeledah” Denpom XVI/1 Ternate

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Detasemen Polisi Militer XVI/1 Ternate bersama Tim Intel Korem 152/Babullah menggelar sweeping barang Purna Satgas Yonif 731/Kabaresi bertempat di Pelabuhan. A. Yani Ternate-Malut, Minggu (2/6/2019)

Kegiatan sweeping sendiri dilaksanakan sebelum proses Debarkasi personel ke KRI-Teluk Bintuni 520 yang dijadwalkan akan bertolak ke Ambon-Maluku. Kegiatan sweeping sendiri dipimpin oleh Dandenpom Letkol Cpm Eko Maryanto dan dihadiri Danyonif 731/Kabaresi Letkol Inf Indra Hirawanto.

Berdasarkan hasil pemeriksaan selama kurang lebih 1 jam seluruh personel dinyatakan tidak ditemukan adanya barang berbahaya maupun melanggar ketentuan dan pasukan dapat melaksanakan embarkasi ke atas KRI.

Dalam keterangannya Dandenpom kepada awak media menyampaikan, sweeping/pemeriksaan ini merupakan suatu prosedur tetap saat satuan penugasan akan kembali ke home base.

“Pemeriksaan barang Purna Satgas Yonif 731/Kabaresi dilakukan guna menghindari adanya personel yang membawa barang-barang yang tidak di perbolehkan ataupun melanggar hukum baik berupa munisi maupun bahan peledak, satwa yang dilindungi maupun barang bawaan lainnya yang tidak seharusnya maupun melanggar hukum,”. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *