Berkah Awal Tahun Warga Waeyoho, Wisata Air Diserbu Ratusan Pengunjung

Adventorial News

Piru, CakraNEWS.ID-– Kawasan WisatA Air Putri yang berada di Dusun Waeyoho Desa Kawa Kecamatan Seram Barat Kabupaten Seram Bagian Barat menjadi incaran pengunjung setiap pergantian Tahun.

Wisata Air putri ini adalah tempat wisata yang selalu di gemari para pengunjung di pergantian tahun baru.

Pengunjung berdatangan dari setiap penjuru kabupaten Seram Bagian Barat bahkan juga warga dari Kota Ambon rela jauh jauh datang untuk menikmati panorama alam dan juga menikmati Air yang jernih.

Sejak pergantian tahun 1 januari 2022 tempat wisata Air Putri dipadati dengan pengunjung dari berbagai penjuru untuk berlubur bersama keluarga sambil menikmati keindahan Alam yang di kelilinggi dengan pepohonan yang terlihat hijau yang tumbuh di atas batu karang begitupun udara yang sejuk di tambah dengan ari yang sejuk dan jernih.

Kepala Dusun Waeyoho Arif Pawayaro, saat di temui di Air Putri minggu menyatakan, sejak pergantian tahun 1 januari 2022 pengunjung hari pertama yang datang ke Air putri kurang lebih 3.000 pengunjung sedangkan untuk hari ke 2 tanggal 2 pengunjung yang datang kuran lebih 4000 pengunjung , mereka datang dengan kendaraan roda empat dan roda Dua.

Saat ditanya kedaraan yang sudah parkir di areal tempat wisata, dirinya mengaku, kendaraan roda empat yang sudah terdata sekitar 70 unit setiap harinya. Mobil truck 40 buah sedangkan kendaraan Roda Dua 200 buah perhari.

“Tiket masuk bervariasi, kalau Mobil tiket 20.000./ Mobil, sedangkan Motor 5000,” akui Arif.

Arif menegaskan, pihaknya ketat dalam hal protokol kesehatan. Setiap pengunjung yang masuk ke tempat wisata harus memenuhi prokea dan harus menunjukan kartu Vaksin, karena ini sudah ada kerja sama antara pihak keaman dan kepala Dusun bersma Masyarakat.

“Pos pengamanan sekaligus dengan petugas Vaksin yang di tempatkan di jalan masuk Dusun Waeyoho , yang di pimpin oleh Kapolsek Piru AKP Idrus Mukadar S.Hi,” akui Arif.

Pos ini antisipasi kerawanan dan juga untuk memantau para pengunjung yang datang ke Air putri apabila belum di Vaksin segera langsung di Vaksin di pos yang sudah di sediakan,dan yang sudah di Vaksin harus tunjukan kartu Vaksin baru di perbolehkan Masuk ke tempat wisata.

 

Arif berharap dari pemerintah Daerah Kab SBB ,kalau bisa lokasi wisata Air Putri ini harus diperluas lagi karena kapasitas untuk tampung pengunjung tidak mencukupi , karena setiap pergantian tahun pengunjung sama seperti yang terlihat sekarang ini berdesak desakan.

Pantauan media ini pengunjung yang mau berkunjung ke tempat wisata Air putri harus menunjukan kartu Vaksin yang di periksa langsung oleh Anggota keaman Polsek Piru , apa bika kedapatan yang belum di Vaksin di turunkan dari mobil untuk segera di Vaksin dan di perbolehkan masuk,

Wisata Air putri di lengkapi dengan fasilutas kamar ganti dan WC. Terlihat juga para penjual yang berasal dari Dusun Waeyoho, menyediakan pusang goreng, kopi, rujak dan makan ringgan lainya ada pula yang menjual sendal jepit,

Terlihat juga Keamanan yang berjaga di tempat wisata Air putri , Babinsa dan Babinkamtibmas.**** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.