Konsolidasi Media, Bawaslu Maluku Progres Pentahapan Pengawasan Pilkada 2024

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku menggelar konsolidasi bersama awak media setempat dalam rangka Penguatan Pemberitaan Pengawasan Tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2024. yang berlangsung di Cafe & Resto Teluk Ambon, Sabtu (18/5/2024).

Anggota Bawaslu RI Bidang Rivisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Humas Lolly Suhenty, S.Sos.I., M.H dalam sambutanya menekankan betapa pentingnya perspektif yang tepat dalam pemberitaan, serta upaya untuk menyatukan cara pandang antara jurnalis di Jakarta dan daerah Maluku.

“Konsolidasi media ini merupakan wujud dari gagasan kreativitas dalam menjawab tantangan informasi yang cepat dan beragam dalam konteks Pemilu,” ungkapnya.

Ia Juga menyoroti pentingnya Spirit nilai yang sama, antara Bawaslu dan media dalam upaya mencegah dampak negatif dari pelanggaran undang-undang pemilu tersebut.

Lolly berharap, dalam konteks Pilkada 2024 ini, perdamaian dan keberagaman sebagai spirit yang penting.

Kerjasama yang kokoh antara Bawaslu, media, pemantau, dan mahasiswa di Maluku diharapkan dapat memastikan percepatan informasi, pencegahan, penindakan, dan komunikasi yang baik dalam menjaga integritas pemilihan kepala daerah.

“Kerjasama yang erat antara Bawaslu dan berbagai pihak terkait diharapkan dapat menguatkan demokrasi dan menjaga transparansi dalam pemilihan umum,” harapnya.

Kata Lolly, Bawaslu harus selalu menerima kritikan dan masukan yang disampaikan oleh media.

Sementara Ketua Bawaslu Maluku Dr. Subair dalam sambutanya mengatakan kunjungan pimpinan Bawaslu RI ke Maluku ini merupakan kebanggaan yang tidak akan dilupakan.

Subair juga memberikan apresiasi kepada komunitas media atas dukungan dalam pemberitaan pengawasan Pemilihan Umum ini.

“Bahwa pentingnya pencegahan dalam menjaga integritas pemilihan umum,” tegasnya.

Bawaslu Maluku berencana untuk meningkatkan kerjasama dengan media baik cetak maupun online melalui kesepakatan formal. Hal ini diharapkan dapat memperkuat pemberitaan terkait pengawasan pemilihan tahun 2024.

“Dengan adanya konsolidasi media ini, diharapkan informasi terkait tahapan pemilihan serentak dapat tersampaikan dengan lebih baik kepada masyarakat,” harap Subair.*** CNI-04

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *