Bertambah Usia ke-39, YKB Daerah Kepri Peduli dan Kembangkan Pendidikan Anak Usia Dini

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Rayakan usia yang ke-39 tahun, Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kepulauan Riau, terus meningkatkan kepedulian terhadap pengembangan mutu dan kualitas pendidikan anak usia dini pada jenjang Taman Kanak-Kanak (TK) Paud dan Tempat Pengajian Al-Quran.

Ungkapan tersebut disampaikan Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau saat menghadiri, HUT ke-39 Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kepri, bertempat di Gedung Lancang Kuning, Polda Kepri, Kamis (9/5/2019).

Kapolda Kepri,Irjen Pol, Andap Budhi Revinato,S.IK dalam Sambutan Pada Syukuran HUT YKB Daerah Kepri ke-39
Kapolda Kepri,Irjen Pol, Andap Budhi Revianto,S.IK, dalam Sambutan Pada Syukuran HUT YKB Daerah Kepri ke-39

“Berangkat dari tema, Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kepri, di usia ke 39 tahun, merupakan usai yang dewasa yang sudah tentunya perlu adanya terobosan-terobosan baru yang pelu di tampilkan oleh YKB Daerah Kepri. Dimana untuk menjawab tantangan publik mengenai peningkatan motivasi YKB Daerah Kepri, mari kita ciptakan kembali suatu bukit baru dengan bertekad bersama menguatkan, memajukan dan menghasilkan (3M) peserta didik pada jenjang pendidikan anak usia dini. Yang sudah tentunya diwujudkan dengan berkarakter, budi pekerti dan moral yang baik (3B),”ungkap Kapolda.

Jenderal Polri berpangakat dua bintang emas itu,menghimbau kepada pengurus YKB Daerah Kepri, untuk terus mengembangan dan meningkatkan pendidikan sebagaimana yang telah pelopori oleh Ki Hadjar Dewantoro, dengan filosifi pendidikan, “Ing Ngarso Sungtulodo, Ing Madya Mangun Karsa dan Tutwuri Handayani, yang keseluruhan berkaitan dengan masalah pendidikan.

“Bagi rekan-rekan Kapolres yang belum miliki jenjang pendidikan TK, silahkan koordinasi dengan dinas pendidikan,”tutur Revianto.

Selain itu, PJ Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kepri Ny. Dewi Yan Fitri, yang ditemui Wartawan di rungan GLK Mapolda Kepri mengungkapkan, pada peringatan HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke-39, Yayasan Kemala Bhayangkarai Daerah Kepri, terus meningkatkan mutu pendidikan anak usia dini pada tingkat Taman Kanak-Kanak (TK).

PJ Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kepri Ny. Dewi Yan Fitri
PJ Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kepri Ny. Dewi Yan Fitri

“YKB Daerah Kepri juga melakukan inovasi-inovasi baru berupanan peningkakatan mutu pendidikan anak berupa pembangunan tempat-tempat pengajian (TPQ) pada pendidikan jenjang TK Paud. Yang mana untuk TPQ di tingkat TK Paud hanya terdapat di Kabupaten Karimun. Olehnya itu YKB Daerah Kepri  berharap  setiap jenjang pendidikan anak di tingkat TK ada Paud dan TPQ. Olehnya untuk pengembangan pendidikan  jenjang TK yang ada di YKB Cabang Daerah Natuna,Anambas dan Bintan agar dapat dibukanya jenjang pendidikan TK Bhayangkari. Pasalnya untuk ketiga Cabang YKP tersebut belum memiliki TK Bhayangkari,”ungkap Ny Dewi Yan Fitri.

Istri Waka Polda Kepri itu berharap, melalui pembangunan pendidikan untuk anak usia dini pada jenjang TK, dapat membawa sebuah perubahan dan peningkatan mutu pendidikam dari setiap TK Bhayangkari yang didirikan oleh YKB Daerah Kepri. Dimana melalui pendidikan anak usia dini tersebut, anak-anak dapat di ajarkan mengenai pengetahuan berupa bahasa inggris,pendidikan agama maupun etika dan tata cara sopan santun.

“Harapan kami,kedepan semoga YKB Cabang Natuna,Anambas dan Bintan dalam waktu dekat dapat mendirikan pendididikan TK Bhayangkari. Harapan kami adanya peningkatan mutu pendidikan di tingkat TK Bhayangkari di Daerah Kepri. Berupa mutu pendidikan bahasa inggris, pendidikan agama, maupun mengenai etika dan tata cara sopan santun yang perlu diajarkan oleh anak-anak usi dini,” Harapnya.

Acara syukuran HUT ke-39 tahun Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kepulauan Riau tersebut,dihadiri secara langsung oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto,S.IK, bersama Waka Polda, Brigjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah,S.IK, Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol,Purwolelono,S.IK,MM, Pejabat Utama Polda Kepri, jajaran Kapolres dan Kapolresta serta Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Kepri (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *