BI Maluku Salurkan Bantuan Sosial, Dukung Desa Wisata Di Banda Neira

Ekonomi

BANDA,MALUKU- Bank Indonesia (BI) Cabang Maluku, menyerahkan bantuan sosial, sebagai  penunjang sarana dan prasarana Program Desa Wisata di Banda Neira, Kabupaten Maluku Tengah melalui Kelompok Kreatif anak Banda pada acara pembukaan Pesta Rakyat Banda Tahun 2018 yang dilangsungkan di Istana Mini, Kecamatan Banda Neira, Maluku Tengah, Minggu (11/11/2018).

Daftar bantuan yang diberikan oleh BI Maluku melalui program CSRnya itu dikelompokkan sebagai berikut. Untuk Lingku ngan, diberikan bantuan berupa Kapal Motor Pengangkut Sampah, sepeda motor roda tiga pengangkut sampah.

Bantuan Sarana Wisata diantaranya pengecatan tangga warna warni Desa Lonthoi, delapan unit sepeda wisata, Tugu Selamat Datang di STKIp Hatta Sjahri, Baliho Gambar Banda Naira di Uang Kertas Pecahan Rp. 1.000, Papan Peta Wisata Banda Naira

Untuk budaya, bantuan yang diberikan berupa satu set Pakaian Tari dan Alat Musik untuk Sanggar Manisan Banda. Untuk pemberdayaan ekonomi berupa peralatan pengolah produk Pala, dua puluh dua unit meja lapak dan tenda untuk berjualan

Sementara untuk pendidikan, bantuan yang diberikan berupa sarana Perpustakaan Pojok BI (BI Corner) dan perlengkapan Siaran Radio Kampus STIKP Hatta Sjahrir.

Penyerahan bantuan bantuan ini diserahkan langsung oleh Kepala BI Maluku, Bambang Pramasudi, Asisten III Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provisi Maluku, Zulkifli Anwar, Kepala Bidang Destinasi Area IV Maluku Malut Papua Papua Barat Asisten Deputi Pengembangan Destinasi Regional 3 Wilayah Timur, Kamal Rhimosan disaksikan oleh Ketua PKK Provinsi Maluku, Retty Assagaff kepada perwakilan penerima bantuan.

Kepala BI Maluku, Bambang Pramasudi mengatakan tujuan dari pemberian bantuan tersebut dalam rangka mendukung Desa wisata di Banda Neira yang merupakan salahs atu kegiatan BI Maluku dalam rangka pengembangan ekonomi berkelanjutan

“Kepada Pemerintah Provinsi Maluku dan Dinas Pariwisata Provinsi Maluku kami sampaikan terimakasih karena sudah menyelenggarakan Pesta Rakyat Banda Tahun 2018 dan semoga kami BI Maluku bisa menjadi mitra strategis selanjutnya dalam pengembangan destinasi wisata dan program-program lainnya yang terkait dengan pariwisata di Provinsi Maluku. Terimakasih juga kami sampaikan kepada Kelompok Kreatifitas Anak Banda yang telah menjadi mitra kami dalam kegiatan ini dan juga kepada maasyarakat Banda Neira khususnya atas partispasinya. Semoga Allah SWT senantiasa senantiasa meridhai kita semua bersama dalam mendorong dan mengembangkan pariwisata Kepulauan Banda,”ucapnya

Selain pemberian bantuan, kata Pramasudi lagi, BI Maluku juga melakukan sosialisasi mengenai ciri-ciri keaslian Uang Rupiah dan kebanksentralan serta kas keliling untuk melayani penukaran uang bagi masyarakat.

“Kami tadi sudah jalankan kas keliling penukaran uang lusuh di Pulau ai dan Pulau Rhun dan Isnya Allah besok (hari ini) juga akan ada di disini (Neira) untuk penukaran uang dan menarik uang lusuh,” tandasnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.