Biro SDM Polda Maluku Bersama Polres SBB, Gelar Pembinaan Penanggulangann Dan Pencegahan Radikalisme Dan Intoleran

Polri

Piru,CakraNEWS.ID- Kehadiran Polri dalam peningkatan toleransi kehidupan umat beragama, dikalangan masayarakat, dilakukan Biro Sumber Daya (SDM) Polda Maluku bersama Polres Seram Bagian Barat dengan menggelar pembinaan, penanggulangan dan pencegahan radikalisme dan intoleran bagi personil Polres SBB, bertempat di gedung Hatutelu jalan trans Seram, Senin (20/3/2023).

Selain melibatkan personil Polres SBB, Kegiatan tersebut, di hadiri secara langsung oleh Kapolres SBB, AKBP Dennie Andreas Dharmawan, bersama Kabagwatpers Biro SDM Polda Maluku AKB,P Akmad Qadar Ginting. Serta melibatakan Tokoh-Tokoh Agama yang ada di Kabupaten SBB diantaranya, Kepala Seksi Binmas Islam Kemeng Kab SBB Drs.Mas’ud Assel, Pastor Paroky Goris Matly, Ketua Kalasis Seram Barat Renny Haliwela S.Th.dan Mantan Narapidana Teroris ( Napiter) Thalib Patty.

“Kami tahu bersama kegiatan pembinaan, enanggulangan pencegahan radikalisme dan intoleran kepada personil Polres SBB yang dilaksanakan oleh Biro SDM Polda Maluku di Kab. SBB, bertujuan untuk mengajak kita semua dalam mencegah adanya atau masuknya paham-paham radikal dan intoleran di lingkup Personil Polri,”ujar Kapolres SBB, dalam sambutannya.

Denni, berharap, kegiatan yang dilaksanakan oleh Biro SDM Polda Maluku, mampu menangkal paham radikal yang bertengangan dengan nilai nilai hukum dan budaya, sebagai warga negara indonesia.

“Kita berharap ada wujud nyata dilapangan bahwa kita juga peduli terhadap mantan Napiter di wilayah kab. SBB dalam rangka peningkatan toleransi umat beragama,”harapnya.

Kolaborasi umat beragama di di Kabupaten SBB, kata Dennie, menjadi pondasi kuat, dalam meningkatkan Toleransi didalam perbedaan, serta saling bersama bahu-membahu dalam kebinekaan.

“Saya mengharapkan kepada semua Personil yang hadir dalam kegiatan tetap meningkatkan iman dan taqwa terhadap TYME,” pintanya. *CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *