BKP-BTR Peduli Pendidikan di MBD, SMAN 16 Dapat Bantuan RKB

Adventorial News

“Kami bangga dapat berkontribusi memajukan pendidikan untuk putra-putri di sekitar area operasi Perusahaan,” ungkap Senior Manager External

Wetar, CakraNEWS.ID- Batutua Kharisma Permai dan Batutua Tembaga Raya (BKP-BTR) menyerahkan dua unit Ruang Kelas Baru (RKB) pada SMAN 16 Maluku Barat Daya (MBD).

Bantuan tersebut merupakan bagian dari program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM).

Bagi perusahaan yang bergerak pada wilayah penambangan dan pengolahan tembaga yang berlokasi di Pulau Wetar itu, PPM merupakan suatu keharusan.

Bantuan sarana pendidikan itu sendiri diserahkan langsung Direktur BKP-BTR Ryan Whyte.

Penyerahkan ditandai dengan serah terima kunci rungan dari BKP-BTR ke Wakil Kepala SMA 16 MBD Vitta Nussy dan para guru dan siswa pada, Rabu (9/2), rabu lalu.

Serah terima disaksikan para tokoh masyarakat di Desa Lurang, Kecamatan Wetar Utara, Kabupaten MBD.

Ukuran Bangunan kelas yang diserahkan tersebut berdiameter 20 x 11 meter persegi dan proses pembangunannya berlangsung selama empat bulan.

“Terima kasih atas perhatian dan dukungan Perusahaan, sungguh ini merupakan bantuan yang sangat berarti bagi pendidikan anak-anak kami,” ungkap wakil kepala sekolah Vita Nussy.

Sementara senior Manager External Affairs BKP-BTR Dicky Murod menyatakan kebanggaannya karena telah menjadi bagian dari mencerdaskan kehidupan bangsa di tanah MBD.

“Kami bangga dapat berkontribusi memajukan pendidikan untuk putra-putri di sekitar area operasi Perusahaan,” ungkapnya.

Sebelumnya, BKP-BTR telah menyediakan wifi dan buku-buku pembelajaran Kurikulum 2013.

Dikatakan, bantuan buku-buku pembelajaran dari BKP-BTR juga telah diberikan kepada para pelajar SD Negeri dan SMP Negeri di Desa Lurang dan SD Negeri di Desa Uhak.

Menurut Affairs pendidikan adalah satu dari tujuh bidang program PPM BKP-BTR, anak perusahaan PT Merdeka Copper Gold Tbk.

“Selain bantuan-bantuan tersebut, dalam bidang pendidikan, BKP-BTR juga menyediakan beasiswa bagi pemuda-pemudi Desa Lurang dan Uhak sejak tingkatan SMP dan SMA hingga yang kuliah di perguruan tinggi di berbagai kota. BKP-BTR juga menyediakan asrama khusus di Kupang bagi para penerima beasiswa tersebut,” pungksanya.***CNI-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *