Kapolda Maluku Kunjungi Mapolsek Nusaniwe, Cek Kesiapan Personil

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH., M.Hum kembali melakukan pengecekan sarana prasarana dan kesiapan personil di jajaran Polda Maluku.

Hari ini Minggu (13/02/2022), orang nomor 1 Polda Maluku itu mengunjungi Markas Polsek Nusaniwe, Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

Didampingi Karo Ops, Kapolda melihat kondisi bangunan, fasilitas sarana prasarananya dan personil di Mapolsek Nusaniwe.

Mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur ini mengaku, Polsek Nusaniwe merupakan salah satu Polsek dengan memiliki tugas yang berat. Sebab, di wilayah hukumnya tersebut termasuk sebagai salah satu daerah rawan konflik.

“Polsek Nusaniwe adalah salah satu Polsek yang memiliki tugas yang berat karena potensi gangguan yang terjadi di wilayah hukum Polsek ini sangat sering terjadi,” katanya.

Mengingat wilayah hukum Polsek Nusaniwe masuk dalam salah satu daerah dengan potensi gangguan kamtibmas yang tinggi, Jenderal bintang 2 Polri ini mengatensi Kapolsek untuk senantiasa mengecek kesiapan personil.

Menurutnya, pengecekan personil penting dilakukan untuk mendukung pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

“Kepada Kapolsek agar selalu mengecek kesiapan personil dan senjatanya, sehingga dapat mendukung tugas dan tanggung jawab sebagai pengayom, pelayan dan pelindung masyarakat,” pintanya.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.