Bobol Counter HP Di Tiakur MBD, Dua Pemuda Asal NTT Diringkus Polsek Pulau Kisar

Hukum & Kriminal

MBD,CakraNEWS.ID- Dua pemuda asal Loborui, Kupang, Nusa Tenggara Timur, Randi Perdinan Lobo Rihi (24) dan Markus Riwu (18), diringkus Unit Reserse Kriminal, Polsek Pulau Kisar, Polres Maluku Barat Daya (MBD), lantaran di ketahui menjadi pelaku pencurian dan pembobol couter HP Bless, di Kecamatan Tiakur, Kabupaten MBD. Kedua pelaku diringkus, di sebuah kamar penginapan DOW Wonreli, oleh personel Unit Reskrim dan Intel Polsek Pulau Kisar, pada Minggu (18/4/2021) pukul 17.10 WIT.

Kapolres MBD, AKBP. Budi Adhy Buano kepada CakraNEWS.ID, Senin (19/4/2021) menjelaskan kedua pelaku usai melakukan pencurian dan pembobolan counter HP Bless di Tiakur sempat melarikan diri Pulau Kisar.

Namun keberadaan kedua pelaku akhirnya berhasil diketahui dari adanya laporan yang diterima oleh anggota piket Polres MBD, Bripka Mario Limbong dari anggota Intel Polres MBD, Bripka Orel Perulu,  pada Minggu (18/4/2021) pukul 17.10 WIT.

Mendapat laporan keberadaan kedua pelaku yang diketahui berada di sebuah kamar penginapan DOW Wonreli, anggota piket Polres MBD, langsung melakukan koordinasi dengan anggota piket reskrim Polsek Pulau Kisar, Brigpol Viktor Sampe.

“Saat di datangni Polri, kedua pelaku tidak mau membuka pintu kamar penginapan dan mencoba melarikan diri lewat jendela kamar bagian belakang, namun anggota sigap sehingga para pelaku dapat diamankan saat akan melewati jendela,”ungkap Kapolres MBD.

Perwira berpangkat dua melati itu mengatakan,selain mengamankan kedua pelaku, Polisi juga mengankan sejumlah barang bukti, berupa tas ransel dan ditemukan berupa uang tunai sebanyak 50 juta, 3 buah HP OPPO berserta cashnya dan 2 buah cash HP samsung serta 1 buah Camera merek Canon.

“Semua barang tersebut diakui para pelaku diambil di counter Hp Bless di Tiakur saat mereka bobol. Para pelaku diamankan dimako Polsek Kisar untuk pendalaman lebih lanjut dan selanjutnya akan diserahkan ke Satreskrim Polres MBD,”ucap Kapolres MBD. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.