BPJS Kesehatan Cabang Ambon, Salurkan Bantuan OSR Kepada Korban Gempa Bumi Di 3 Kabupaten/Kota

Kesehatan

Maluku,CakraNEWS.ID- BPJS Kesehatan Cabang Ambon menyerahkan bantuan Organization Social Responsibility (OSR) kepada masyarakat korban gempa bumi, di tiga Kabupaten di Maluku. Penyerahan bantuan OSR, di serahkan secara langsung oleh Kepala BPJS Cabang Ambon, Afliana Latumakulita kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Maluku Farida Salampessy, di Posko PDB (Penanggulangan Darurat Bencana) Maluku di Aula Korem 151/Binaiya, Senin (7/10/2019).

Pemberian bantuan OSR berupa sembako tersebut, akan dibagikan oleh kepada para pengungsi gempa bumi di tiga Kabupaten/Kota masing-masing, Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah dan Kabupaten Seram Bagian Barat

Sejak kejadian bencana gempa bumi berkekuatan 6,5 SR di wilayah Maluku pada tanggal 26 September 2019 lalu, telah lebih dari seribu kali gempa susulan sampai dengan hari ini. BPBD Maluku mencatat jumlah korban jiwa akibat bencana gempa bumi di tiga Kabupaten/Kota (Ambon, Maluku Tengah, dan Seram Bagian Barat) mencapai 37 jiwa, pengungsi sebanyak 134.600 jiwa, dan rumah rusak sebanyak 6.344 unit.

Pada saat penyerahan, Afli menerangkan OSR merupakan salah satu program BPJS Kesehatan sebagai bentuk tanggung jawab organisasi dalam memberikan komitmen dan kepedulian di bidang sosial tanggap bencana kepada masyarakat.

“Bantuan ini salah satu program BPJS Kesehatan yang disebut Organization Social Responsibility (OSR) dan merupakan bentuk tanggung jawab organisasi BPJS Kesehatan dalam memberikan komitmen dan kepedulian dibidang sosial kepada masyarakat,” terangnya.

Ia berharap melalui bantuan OSR ini dapat membantu meringankan penderitaan korban bencana yang masih berada pada pengungsian.

“Saya sangat prihatin melihat kondisi korban sampai dengan saat ini, semoga bencana ini segera berakhir dan keadaan dapat segera pulih kembali. Melalui sedikit bantuan ini saya berharap dapat membantu meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang masih berada pada pengungsian,” harap Afli.

Pada kesempatan yang sama, Farida mengapresiasi segala bentuk bantuan yang diberikan, keseluruhan bantuan akan didistribusikan kepada 3 Kabupaten/kota secara merata berdasarkan prioritas.

“Kami sangat mengapresiasi segala bentuk bantuan yang diberikan, seluruh bantuan yang terkumpul di Posko Utama ini akan segera kami distribusikan ke tiga Kabupaten/Kota secara merata berdasarkan prioritas kebutuhan di setiap posko BPBD kabupaten/kota,” terang Farida.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *