Brigjen Pol. Teguh Sarwono Resmi Jabat Waka Polda Maluku

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Jabatan Brigjen Pol. Dr Akhmad Wiyagus,selaku Waka Polda Maluku resmi diserahkan kepada Brigjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, selaku Waka Polda Maluku yang baru.

Pergantian jabatan tersebut, dilakukan upacara serah terima jabatan, yang dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol, Drs Royke Lumowa, yang berlangsung di Rupattama Polda Maluku, Senin (18/2/2019).

Upacara Sertijab tersebut dihadiri mantan pejabat Waka Polda Maluku, Brigjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.IK, M.Si, MM, dan pejabat Waka Polda Maluku yang baru Brigjen Pol. Drs. Teguh Sarwono M.Si, Irwasda Maluku Kombes Pol. Drs. Sungkono, para pejabat utama Polda Maluku, para Kapolres jajaran Polda Maluku, serta perwakilan Pamen, Pama dan Bintara Polda Maluku serta Ketua Bhayangkari Daerah Maluku bersama Ketua Bhayangkari Cabang Polres jajaran.

Pelaksanaan sertijab ini diawali dengan laporan perwira upacara kepada Kapolda selaku Irup dan dilanjutkan dengan pengucapan sumpah jabatan oleh pejabat Waka Polda yang baru serta penanda tanganan berita acara sertijab oleh pejabat lama dan pejabat baru.

Kapolda dalam sambutannya mengatakan, mutasi jabatan yang dilaksanakan di tubuh Polri saat ini adalah hal yang biasa dan merupakan bagian dari pembinaan karir personel Polri.

“Mutasi jabatan saat ini merupakan sarana penyegaran kepada para personel Polri dari satu fungsi atau satker ke fungsi satker atau jabatan yang baru yang dilaksanakan di seluruh satker tubuh Polri dan jajaran kewilayahan dengan berpedoman pada aturan yang ada,”ucap Kapolda.

Jenderal Polri berpangkat dua bintang emas itu, juga mengingatkan kepada personel yang hadir bahwa saat ini Polri sedang berada pada kondisi dimana harus dituntut dapat melaksanakan pengamanan dalam berbagai kondisi menjelang pemilu nanti.

“Khusus untuk Polda Maluku saat ini kita semua harus siap dengan tetap melaksanakan koordinasi bersama semua unsur terkait termasuk juga dengan Tokoh Masyarakat dalam menjaga keamanan,” Ungkapnya.

Diakhir arahannya, Kapolda mengucapkan terima kasih kepada Brigjen Pol.Dr,Akhmad Wiyagus, bersama Istri yang setia mendampingi suami atas dedikasi dalam tugas selama berada di Polda Maluku kurang lebih tujuh bulan. Selamat atas promosi jabatan yang baru semoga pengalaman selama di Maluku tetap dikenang selamanya.

“Selaku Kapolda Maluku, saya beserta jajaran mengucapkan selamat datang kepada pejabat Waka Polda yang baru Brigjen Pol. Drs. Teguh Sarwono M.Si, di Polda Maluku, semoga keberadaannya di Polda Maluku dapat memberikan warna yang baru kepada Polda Maluku dalam mengabdi di Negeri Raja-Raja ini,” Tuturnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.