Pangdam Lantik 183 Bintara Prajurit Karier Kodam XVI/Pattimura

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID– 183 orang calon Bintara Prajurit Karier, resmi dilantik Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq,pada upacara pelantikan pendidikan Bintara TNI AD tahap I TA.2018, bertempat di lapangan upacara Mako Rindam XVI/Pattimura Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Senin (18/2/2019)

Acara pelantikan 183 orang calon Bintara Prajurit Karier, diawali dengan penyematan tanda pangkat Sersan Dua dan penyerahan ijazah kepada Prajurit lulusan terbaik oleh Pangdam.

Pangdam dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada prajurit yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan pertama Bintara tahap I sekaligus dilantik dan disumpah menjadi prajurit TNI AD dengan pangkat Sersan Dua.

“Perlu juga kalian sadari bahwa menjadi Prajurit TNI AD, pada satu sisi merupakan kebanggaan masyarakat, bangsa dan negara, karena memikul tugas dan tanggung jawab sebagai bhayangkari negara. Namun dengan kehormatan tersebut, seorang prajurit senantiasa terikat oleh aturan hukum, baik hukum yang berlaku bagi warga negara biasa maupun aturan hukum bagi prajurit TNI. Pegang dan pupuk terus kemampuan moral keprajuritan yang tertanam didalam semangat, motivasi sebagai prajurit sejati dan memiliki nilai-nilai Nasionalisme, Patriotisme dan Heroisme yang tinggi serta memiliki komitmen yang kuat,” tegas Pangdam.

Diakhir sambutannya Pangdam menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan antara lain tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, , pegang teguh disiplin dan jadilah prajurit sejati yang setia dan mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit  dan Delapan Wajib TNI.

“Pelihara kesehatan dan kesamaptaan jasmani dengan berolah raga, tingkatkan terus budaya belajar dan berlatih sehingga dapat melanjutkan pendidikan tahap II di Lemdik kecabangan sebagai bekal kemahiran untuk menghadapi tugas-tugas yang akan datang. Tingkatkan semangat kebersamaan, loyalitas dan jiwa korsa antar sesama teman, bawahan maupun dengan atasan. Hindari pelanggaran yang dapat merusak dan mencemarkan nama baik diri kalian, keluarga dan satuan maupun citra TNI Angkatan Darat serta senantiasa menjaga hubungan yang harmonis terhadap sesama Prajurit, Kepolisian dan masyarakat,” Harapnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.