Buka Turnamen Bulutangkis Camat Bula Open 2022, Wabup SBT Apresiasi Cetak Atlet Berprestasi

Adventorial Kesehatan News Olahraga

Bula, CakraNEWS.ID – Wakil Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Idris Rumalutur, SE membuka secara resmi Turnamen Bulu Tangkis Piala Camat Bula Open, Rabu (02/02/2022) di Gedung Olahraga Kota Bula.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Bula, Hadi Rumbalifar, Perwakilan Polres, Babinkamtibmas, Babinsa, sejumlah perwakilan serta sejumlah undangan lainnya.

Wakil Bupati SBT, Idris Rumalutur, dalam sambutannya menyampaikan turut mendukung turnamen bulu tangkis, disamping ia juga merasa bangga atas penyelenggaraan turnamen tersebut. Karena menurutnya, dengan digelarnya kegiatan itu, Camat Bula dan masyarakat turut membina masyarakat dibidang olah raga sekaligus mencari bibit atlet bulu tangkis yang berpotensi.

Atas nama Pemerintah Daerah Wakil Bupati menyampaikan, terima kasih dan penghargaan kepada camat dan jajarannya yang telah berinisiatif menyelenggarakan Turnamen Bulu Tangkis Camat Open Tahun 2022.

“Dari kegiatan ini tentu akan dapat meramaikan dinamika kehidupan sosial masyarakat Kabupaten SBT dibidang olahraga khususnya di Kecamatan Bula,” kata Rumalutur.

Lanjutnya, ” Maka tidak salah hal ini patut diberi penghargaan, karena walaupun turnamen di laksanakan di tingkat kecamatan, namun saya yakin kegiatan ini bisa diikuti oleh atlit dari seluruh wilayah di Kabupaten SBT,” jelas Rumalutur.

Dikatakan Wakil Bupati, Melalui momentum ini akan menjadi ajang silaturahmi diantara semunya, dan melalui forum ini akan tercetus berbagai ide dan gagasan untuk mengembangkan olahraga khususnya cabang olahraga bulutangkis.

Ditambahkan Wakil Bupati, Sesuai informasi bahwa hingga saat ini masih belum terbentuk kepengurusan cabang olahraga PBSI, mungkin inilah momen yang baik untuk bisa duduk bersama membicarakan rencana pengembangan olahraga bulutangkis saat ini.

“Saya melihat cukup banyak peminat bulutangkis di Kabupaten SBT, dan olahraga ini tidak terlalu rumit dikembangkan, dari pembinaan kita harapkan suatu kelak akan lahir atlit bulutangkis berkualitas setara dari Kabupaten SBT,” harap Rumalutur.

Wakil Bupati juga berharap untuk fasilitas gedung olahraga dapat dimanfaatkan untuk berbagai waktu dalam penggunaanya di berbagai macam cabang olahraga. Selain itu, Kata Wakil Kepada Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga kiranya dapat menyelenggarakan turnamen yang serupa dan juga kepada Pengurus KONI Kabupaten SBT kiranya berupaya dan berfikir melaksanakan pekan olahraga Kabupaten yang melibatkan beberapa cabang olahraga.

“Kita harus menyambut semangat masyarakat dalam menghidupkan olahraga. Saya kira kita harus sepakat bahwa membangun masyarakat selain sehat secara spiritual dan sosial namun juga harus diikuti dengan pembangunan dan jiwa yang sehat pula,” pungkas Rumalutur.

Wakil Bupati juga mengingatkan peserta agar tetap mengikuti protokol kesehatan. Selain itu ia berpesan kepada peserta agar selalu menjunjung tinggi sportifitas.

Dipenghujung sambutannya, Wakil Bupati berpesan, agar selama masa pertandingan berjalan dengan aman dan lancar. Selain itu, seluruh peserta dapat menjunjung sportifitas, dan tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan diatas segalanya.

“Selamat bertanding, Jaga sportifitas, tetap kompak, agar turnamen ini berjalan dengan lancar dan aman,” tutup Rumalutur.*** CNI-08

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.