Bunda PAUD SBT Resmi 13 TK/PAUD di Dua Kecamatan

Pendidikan

SBT,CakraNEWS.ID- Kunjungan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Seram Bagian Timur Ny. Yulia Misa Keliobas sekaligus meresmikan 13 TK/PAUD di Kecamatan Pulau Gorom dan Gorom Timur.

Kunjungan Ketua Tim Penggerak PKK yang juga Bunda Kabupaten SBT selama dua hari di Kecamatan Pulau Gorom dan Gorom Timur mulai dari tanggal 17 sampai dengan 18 September 2020 dalam rangka peresmian sejumlah TK/PAUD yang tersebar di dua kecamatan tersebut. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita, pembukaan selubung papan nama oleh Bunda PAUD Kabupaten SBT dan rombongan.

Bunda PAUD Ny. Yulia Misa Keliobas di sela-sela kunjungan tersebut menyampaikan dengan persemian mari kita tunjukan pembinaan anak melalui lembaga pendidikan.

“Saya minta kepada bapak dan ibu mari kita berikan perhatian dan bimbingan yang lebih khusus agar TK/PAUD di Kecamatan Pulau Gorom dan Gorom Timur ini menjadi TK/PAUD yang terbaik dan maju,” kata Misa Keliobas yang didampingi Camat Pulau Gorom Ramli Keliobas dan Camat Gorom Timur Abdurahman Damat.

Dikatakannya, Khusus kepada Pengelola TK/PAUD di Kecamatan Pulau Gorom dan Gorom Timur saya minta jadikanlah TK/PAUD ini sebagai pusat kegiatan gugus guru di wilayah ini lakukanlah tindakan tindakan asah, asih dan asuh secara baik.

“Mudah-mudahan dengan degan peresmian ini tujuan kita memajukan Sumber Daya Manusia Kabupaten SBT melalui pendidikan akan dapat kita wujudkan” katanya bangga.

Lebih lanjut Bunda PAUD Misa Keliobas berpesan kepada seluruh Bunda PAUD di Kecamatan Pulau Gorom dan Gorom Timur, Bunda PAUD adalah symbol sekaligus mitra utama dalam gerakan nasional PAUD berkualitas. Terlebih sebagai figur ibu sekaligus tokoh sentral di wilayah, keberadaan Bunda PAUD diharapkan dapat memberikan motivasi masyarakat dan pemangku kepentingan untuk menyediakan layanan PAUD yang berkualitas.

Misa Keliobas juga menyampaikan bahwa pendidikan anak usia dini bukan hanya semata-mata tanggung jawab pemerintah dan lembaga PAUD semata. Melainkan pemerintahan mulai dari kabupaten hingga desa juga harus bersama-sama turut berperan aktif dalam menyukseskan pendidikan anak usia dini sesuai perannya masing-masing.

“Saya juga meminta dukungan para Kepala Desa agar dapat membantu tugas-tugas Bunda PAUD dalam mencerdaskan anak bangsa serta ikut memajukan pendidikan usia dini bagi anak-anak kita,” pungkasnya.

Sementara itu Camat Kecamatan Pulau Gorom Ramli Keliobas menyampaikan harapan kepada guru pengajar yang ada di Kecamatan Pulau Gorom agar dapat mengajar atau membina anak-anak didiknya setara dengan negeri lain yang ada di kabupaten SBT.

Semoga dengan peresmian TK/PAUD  ini menambah minat dan tekad dari masyarakat maupun lembaga pendidikan dalam memajukan pendidikan di Kecamatan Pulau Gorom,” kata Ramli Keliobas.

Selain itu Camat Gorom Timur Abdurahman Damat juga menyampaikn hal yang demikian dimana dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada bunda PAUD SBT yang berkunjung kesekian kalinya di Kecamatan Gorom Timur dalam melihat perkembangan PAUD di wilayah kerjanya.

“Mewakili masyarakat Gorom Timur semua merasa senang atas kunjungan sekaligur peresmian TK/PAUD di Kecamatan Pulau Gorom dan Gorom Timur ini. Dan mengucapkan terima kasih kepada Bunda PAUD, ini tak terlepas dari bantuan dan upaya dari Pemerintah Daerah,” kata Damat.

Untuk diketahui, Tujuan kunjungan kerja Bunda PAUD Kabupaten SBT dilaksanakan untuk mengenal lebih dekat baik Guru Pendidik maupun anak didik sekaligus mengetahui sejauhmana kualitas PAUD serta Sarana dan Prasarana yang dimiliki oleh seluruh sekolah TK/PAUD diwilayah Kecamatan Pulau Gorom dan Gorom Timur.

Para Guru serta masyarakat menyambut hangat serta sangat mengapresiasi kedatangan Bunda PAUD Kabupaten. Pada kesempatan itu disampaikan beberapa hal, baik kendala di dalam pelaksanaan proses pelaksanaan pembelajaran maupun Sarana dan Prasarana yang masih dibilang belum memadai. (CNI-07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.