Bupati Aru Pimpin Upacara HUT Proklamasi RI Ke-74, Dilapangan Yosudarso Dobo

Pemerintahan

Dobo,CakraNEWS.ID- Setiap Tahun seluruh masyarat Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan 17 Agustus. Ada perayaan-perayaan saat hari ulang tahun Indonesia. Apa saja? Tahun ini, Indonesia merayakan ke-74 hari Kemerdekaan, dengan mengusungan “SDM Unggul Indonesia Maju”. Tema tersebut dikeluarkan berbarengan dengan logo HUT ke-74 RI.

Perayaan Proklamasi Kemerdekaan juga di laksanakan di Kabupaten Kepulauan Aru dan untuk upacara 17 Agustus 2019 kali ini di koordinir oleh LANAL Kabupaten Kepulauan Aru. Pusat upacara di lapangan Yosudarso di Dobo dengan melibatkan peserta upacara 1 peleton Pasukan Koramil 1503 03, 1 Peleton Kompi Elang, 1 Peleton Pasukan Lanal Aru,  1 Peleton Brimob, 2 Peleton Polres Aru,  1 Peleton Satpol Pp, 1 Peleton PNS  dan 1 Peleton Pramuka.

Pembacaan detik detik proklamasi di bacakan oleh Wakil Ketua DPRD Aru CH Soumokil,  Komandan Upacara adalah Mayor Laut (Kh)  Ronni Siburian, selaku Perwira Palaksana Lanal Aru, dan Bupati Kepulauan Aru dr Johan Gonga, selaku Inspektur Upacara. Serta turut dihadiri Wakil Bupati Muin Sogalrey, Komandan Lanal Aru Suhatro Silaban, Kapolres Kepulauan Aru, Kejaksaan Negeei Dobo,  Pengadilan Negeri Dobo,Pimpinan OPD,OKP,Ormas, okoh adat dan masyarakat,Tokoh pemuda, dewan guru, siswa dan undangan lainnya.

Sementara pasukan pengibar bendera terdiri dari 82 siswa-siswi yang dipilih lewat seleksi secara ketat. Terdiri dari pasukan 8, pasukan 17 dan pasukan 45. (CNI-09)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.