HUT RI Ke-74, Polda Maluku Kibarkan Sang Merah Putih di Puncak Gunung Salahutu dan Perairan Teluk Ambon

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Keindahan alam yang begitu indah dan mempesona dengan laut yang membiru dan gunung yang menghijau, menjadi surga terindah yang dimiliki oleh Provinsi Maluku.

Kecintaan dan kekaguman akan keindahan alam yang merupakan pesona terindah di bumi para Raja-Raja (Maluku), menjadi sudut pandang tersendiri bagi Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa, pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi RI ke-74 tahun.

Terkenal dengan keindahan objek waisata yang begitu indah, Gunung Salahutu, yang berada di Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, menjadi jalan pendakian para Bhayangkara Polri Kepolisian Daerah Maluku untuk mengibarkan Sang Merah Putih, di Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74 tahun 2019.

Lembah terjal, dengan hamparan rumput yang menghijau berselimut kabut putih, tidak menurunkan semangat merdeka, sang Jenderal bintang dua Polri, Irjen Pol Royke Lumowa, yang memimpin langsung para Bhayangkara Polri untuk mencapai puncak Gunung Salahutu, yang terkenal dengan keindahan alam yang ada di bumi para Raja-Raja.

“Dalam perjalanan dan pengabdian kepada bangsa dan Negara, selaku Bhayangkara Polri, mari bersama kita kibarkan sang Merah Putih di puncak Gunung Salahutu. Salahutu sukses,” tutur Irjen Pol Royke Lumowa, sembari memberikan semangat kepada para personil Polda Maluku yang iku dalam pendakian ke Gunung Salahutu, Selasa (13/8/2019).

 

Dengan menempuh jarak 1038 MDPL, para pendaki Polda Maluku,yang dipandu oleh Tokoh-Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Salahutu, melakukan Survival dengan melawati objek wisata seperti air terjun Desa Wai. Berhasil melewati  dataran terjal dan hamparan hutan yang menghijau, Gunung Salahtu akhirnya berhasil di taklukan oleh para pendaki dari Polda Maluku dengan mengibarkan Sang Merah Putih peringatan HUT RI ke-74.

Tidak hanya mengibarkan Sang Merah Putih di puncak Gunung Salahut, Polda Maluku juga melakukan pengibaran bendara Sang Merah Putih di Perairan Teluk Ambon, pada peringatan HUT Proklamasi RI ke-74 yang dipimpin langsung Kapolda Maluku.

“Dua moment pengibaran Sang Merah Putih, pada peringatan HUT Proklamasi RI ke-74, yang dilakukan oleh jajaran Polda Maluku di dua tempat, yaitu di puncak Gunung Salahutu dan Perairan Laut Teluk Ambon, merupakan wujud kecintaan dan kebanggan Polda Maluku akan keindahan alam di tanah Maluku,”ungkap Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Mohamad Roem Ohirat, yang dikonfirmasi CakraNEWS.ID melalui telephone seluler, Sabtu (17/8/2019). (CNI-01)

Berikut Video:

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.