Bupati SBB Lantik dr Jhohan Selano, Jadi Dirut RSUD Piru

Pemerintahan

Piru,CakraNEWS.ID-Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Muhamad Yasin Payapo,resmi melantik dr Jhohan Selano (Dokter Spesialis Kebidanan), menjadi Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Piru, berlangsung di lantai 2 RSUD Piru, Kamis (30/1/2020)

Dalam sambutannya, Bupati Muhamad Yasin Payapo mengatakan, pelantikan dan mutasi jabatan di setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan karir pegawai sekaligus menjawab kebutuhan pemerintahan demi memperlancar tugas-tugas pemerintah dan pelayanan publik.

“Pengangkatan PNS dalam menjalankan tugas sebagai Direktur Rumah Sakit, merupakan langkah awal untuk menata kembali pelayanan yang ada pada RSUD Piru ini kearah yang lebih baik,” Harapnya.

Menurutnya, keberadaan RSUD Piru merupakan bentuk dari kebijakan pemerintah guna memberikan pelayanan kesehatan secara baik kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat yang ada di Bumi Saka Mese Nusa.

“Oleh karena itu menjadi harapan kita semua agar RSUD Piru ini dapat memerlukan pelayanan kesehatan yang paripurna kepada semua lapisan masyarakat yang ada di Bumi Saka Mese Nuasa yang kita cintai, serta sekaligus menjawab tantangan kebutuhan pelayanan yang terus meningkat baik kwalitas maupun kwantitas.

Payapo berharap, kedepannya RSUD Piru, harus mampu memberikan pelayanan yang berkwalitas dan bermutu sesuai dengan visi dan misi. Untuk itu diperlukan usaha dan kerja keras dari kita semua khususnya dalam hal-hal yang perlu dibenahi agar dapat mewujudkan rumah sakit yang dapat memberikan pelayanan secara mudah, tepat dan nyaman.

“Kepada seluruh jajaran RSUD Piru untuk dapat mengangkat kembali komitmen kita yang menjadi komitmen bersama dengan kesadaran dan ketaatan yang tulus dan ikhlas untuk dapat menata manajemen RSUD Piru, secara bersama-sama. Serta saling mendukung dan berkolobirasi secara baik sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” Pintanya .

Lanjut dikatakannya, kepada semua petugas rumah sakit baik dokter, perawat maupun tenaga kesehatan lain-nya agar terus termotivasi dan terus bersemangat dalam menjalankan tugasnya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan sikap yang ramah tulus dan ikhlas karena tugas.

Di waktu yang sama, Direktur RSUD Piru, dr Jhohan Selalo, yang ditemui wartawan usai dilantik, mengatakan dengan tugas yang diemban olehnya, dirinya akan membangun RSUD Piru sebagai icon pelayanan yang bermutu dan berkualitas kepada masyarakat yang ada di Kabupaten SBB.

“Saya akan membangun RSUD Piru sebagai icon Kabupaten SBB dalam hal pelayanan kepada masyarakat,”ucap Selano.

Selano mengatakan, RSUD Piru dari segi pelayanan-nya sudah  sesuai dengan prosedur. Yang mana telah disiapkan 8 dokter spesialis sebanyak 8 orang, dokter umum sebanyak 9 orang. Sudah tentunya akan mencukupi pelayanan di RSUD Piru

“Proses pelayanan kesehatan di RSUD Piru, sebenarnya bisa jalan, cuman kendalanya beberapa alat penunjang sarana prasarana seperti alat laboratorium, obat-obatan yang selama ini masih kurang. Sehingga banyak pasien akhirnya di rujuk ke Ambon, karena belum bisa tertangani secara optimal di RSUD ini. Kedepannya saya akan benahi perlahan-lahan dan selalu membangun konsolidasi dengan Pemerintah Daerah terus. Olenya itu kepada semua dokter yang bertugas di RSUD ini selalu berada di Piru agar pasien darurat yang ada bisa terlayani dengan cepat,”Harapnya. (CNI-10)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *