“Mangente Kamtibmas”,Polres SBB Sepakat Bersama TNI Dan Pemkab Sukseskan Pilkades Di 52 Desa

Militer

Piru,CakraNEWS.ID- Sebuah gagasan baru,ciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dikalangan kehidupan persaudaraan masyarakat Kabupaten Seram Bagian Barat, dilakukan oleh Kepolisian Resort Seram Bagian Barat, dalam acara “Mari Mangente Kamtibmas ”.

Acara“Mari Mangente Kamtibmas” yang berlangsung di aula Polres SBB pada Kamis (30/1/2020), dan melibatkan personil Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa se-Kabupaten SBB, dihadiri secara langsung oleh Kapolres Seram Bagian Barat, AKBP Bayu Tarida Butar-Butar,S.IK didampingi Waka Polres, Kompol Akmil Djapa. Serta turut dihadiri oleh Bupati Seram Bagian Barat, Mohamad Yasin Payapo, Kajari SBB, Sugih Carvalo, Pabung Kodim persiapan Kabupaten SBB, Mayor Inf TNI Pantas Hutapea

Dalam sambutannya, Bupati SBB mengajak personil TNI/Polri dan seluruh elemet masyarakat Kabupaten SBB, untuk bersama menjaga ketertiban dan kedamain dikalangan kehidupan persaudara masyarakat SBB.

“Selaku Bupati SBB, saya mengajak seluruh elemet masyarakat SBB untuk bersama-sama dengan TNI-Polri yang ada di Kabupaten SBB, tetap menjaga dan menghadirkan Kamtibmas sebagimana hidup orang basudara di Kabupaten SBB,”ajak Bupati SBB.

Payapo juga menyampaikan apresiasi terhadap tugas dan pelayanan yang diberikan oleh personil Bhabinkamtibmas Polres SBB yang selalu bersinergi dengan Babinsa dan aparatur desa di Kabupaten SBB, sehingga mampu menghadirkan kondisi Kamtibmas yang sangat dirasakan dikalangan masyarakat SBB.

“Mari kita tetap kompak dan sama-sama mengawal kondisi Kamtibmas yang tetap aman dan damai. Hal ini tentunya menjadi tugas dan tanggung jawab yang semuanya mengarah untuk kemajuan Kabupaten SBB,”Himbaunya

Payapo menuturkan, ada agenda yang akan dijalankan oleh Pemerintah Daerah dalam beberapa bulan dekat, diantar berkaitan dengan pemilihan 52 kepala Desa yang ada di Kabupaten SBB secara serempak pada tahapan I.

“Demi menyukseskan terselenggaranya Pilkades yang akan berlangsung serentak di 52 desa yang ada di Kabupaten SBB, Saya menghimbau kepada Kapoles SBB dan seluruh jajaran Polsek-Polsek agar nantinya bisa memberikan pengamanan dan pengawalan jalannya pelantikan Pilkades yang aman dan damai,”pinta Bupati SBB.

Menanggapi sambutan Bupati SBB, Kapolres SBB dalam arahnya, akan menyiagakan personil pengamanan yang ada di setiap Polsek-Polsek jajaran Polres SBB agar dapat bersinergi dengan masyarakat dan aparatur desa untuk menyukseskan jalannya pelaksanaan Pilkades di 52 desa di Kabuaten SBB.

“Kepada seluruh jajaran Polsek-Polsek yang ada di lingkup Satuan Kerja Polres SBB, agar terus bersinergi dengan masyarakat dan aparatur desa, dengan tetap menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. . Sehingga nantinya pada saat Pilkades tahap I bisa berjalan aman dan kondusif,” pinta Kapolres.

Perwira dua melati itu mengatakan untuk menjaga Kamtimbas yang aman kondusif, perlu dibahas bersama TNI-Polri, Pemkab SBB dan masyarakat. Hal ini dilakukan agar potensi konflik dapat terselesaikan dengan aman dan tuntas. Serta menindak dengan tegas segala bentuk pelanggaran dan tindak pidana yang terjadi sesuai dengan ketentuan Hukum yang berlaku.

Ungkapan yang sama pula disampikan oleh Kajari SBB, yang dalam arahanya, berharap adanya kekompakan antara para Pejabat Desa dengan pihak Polsek dan Bhabinkamtibmas yang setiap saat mengontrol situasi dan kondisi Kamtibmas di masyarakat.

“Raja atau para pejabat kepala Desa, Kapolsek, dan Babinkamtibmas agar terus mengotrol masyarakatnya supaya menjauhi dari minuman keras (Miras). Sebab miras bisa membawa malapetaka bagi kita, terutama masyarakat generasi muda di Kabupaten SBB ini. Dan kepada Kapolsek maupun Bhabinkamtibmas dan para Raja atau  pejabat kepala Desa agar tetap memberikan himbauan kepada masyarakat terutama terkait dengan bahaya minuman keras,karena nantinya bisa terjadi pemicu perbuatan kriminal,”tutur Sugih Carvalo.

Di tempat yang sama Pabung Kodim persiapan Kabupaten SBB, Mayor Inf TNI Pantas Hutapea menyampaikan siap bersinergi bersama Polres SBB dan Pemkab SBB menyukseskan agenda Pilkadses serentak yang ada di 52 Desa di Kabupaten SBB.

“Kami TNI siap akan membantu Kepolisian terutama Polres SBB, dalam menjaga keamanan dan kenyamanan ditengah-tengah masyarakat. Dan selalu berkoordinasi mulai dari Polres sampai ke Pemerintah Daerah agar selalu terjalin kerukunan dalam hidup orang basudara. Dan pada saat pilkades di 52 desa, selaku Pabung Kodim persiapan, Saya nanti mengerahkan personil Kodim persiapan untuk sama-sama menjaga keaman membantu Polres SBB menyukseskan Pilkades tahun 2020 di Kabupaten SBB,” Pabung Kodim Persiapan. (CNI-10)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *