Calon Bupati SBT, Fachri Husni Tuntaskan Tahapan Awal di PKN dan PKB Hari ini

Adventorial News Politik

Selain PKN dan PKB, Calon Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur, Fachri Husni Alkatiri sudah mengembalikan form ke 3 partai lainnya, yakni, PAN, Hanura dan Demokrat.

Bula, CakraNEWS.ID– TIM Pemang calon Bupati kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) berlabuh di sekretariat Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) dan Partai Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Sabtu (04/05).

Labuhnya Tim Pemenangan Fachri Husni di kedua partai Kebangkitan itu dalam pengembalian formulir pendaftaran Calon Bupati periode 2024-2029.

Irfan Rahim Tianlean kepada wartawan menyampaikan komitmen pihaknya dalam menjalani pentahapan untuk melancarkan proses pencalonan jagoannya.

Pengembalian form Pendaftaran di PKN dan PKB menjadi bagian dari awal perjuangan sekaligus sebagai tanda keseriusan. Begitupun nantinya akan melaju ke partai lainnya sebagai bentuk komitmen menjalankan demokrasi sebagaimana amanat konstitusi.

“Kami Tim Fachri Husni Alkatiri mengucapkan apresiasi yg tinggi kepada Tim Penjaringan PKN dan PKB yang telah memfasilitasi kebutuhan dalam proses pendaftaran, dari mulai pengambilan formulir sampai dgn tahapan pengembalian. Sehingga secara resmi tepat pada hari ini Kami, tanggal 04 Mei dengan resmi formulir pendaftaran kami kembalikan,” ucap Tianlean.

Dirinya mempertegas, proses yang hari ini mantan wakil Bupati Ita Wotu Nusa ikuti tentu merupakan bentuk keseriusan dan kesiapan beliau dalam kontestasi Pilkada 2024 nantinya.

“Perlu kami sampaikan bahwa sampai pada hari ini sudah terhitung 5 Partai Politik yg formulir pendaftaran di kembalikan,” akui Tianlean.

Sementara Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah Partai PKN yang berhasil dikonfirmasi mengakui, adanya pengembalian berkas calon atas nama Fachri Husni Alkatiri.

Dikatakan, komitmen PKN dalam menjalankan amanah partai dalam melakukan penjaringan menjadi suatu keniscayaan.

“Partai PKN di Nusantara ini sudah diakui komitmennya dalam. Semua orang tahu, ketum PKN Anas Urbaningrum merupakan tokoh nasional yang dikenal dengan komitmennya. Begitupun juga Pimpinan cabang yang ada termasuk Pimcab SBT,” beber dia.

Bentuk komitmen PKN ketika memberikan rekomendasi kepada Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah sudah barang tentu disertai dengan pengawalan dan konsolidasi menyeluruh.

Siapa saja yang nantinya akan direkomendasikan, Pimcab PKN SBT akan “all out” untuk memenangkan Pilkada 2024 nantinya. Begitupun jika Husni Alkatiri yang direkomendasikan. PKN akan menjadi bagian dari orang yang direkomendasikan.

“PKN bukan kaleng-kaleng. Kita akan gerilya, lakukan survey internal sebelum menetapkan rekomendasi,” pungkasnya.*** CNI-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *