Total Hadiah 10 Juta, Lomba Tik Tok Golkar Maluku Tekan Tingkat Kebosanan Di Rumah

Hiburan News Politik

Maluku, CakraNews.ID— Guna mendukung suksesnya target capaian pemerintah dalam anjuran tetap di rumah selama Pandemi Covid19, DPD Partai Golkar provinsi Maluku membuka lomba tik tok.

Lomba yang digelar tersebut diharapkan dapat memberikan efek positif terhadap masyarakat Maluku terutama anak muda untuk tetap di rumah saja selama bencana non alam tersebut.

Lessy Siahay sekretris DPD Partai Golar Provinsi Maluku kepada wartawan mengatakan, kondisi saat ini terutama di Kota Ambon dengan pemberlakuan PSBB masyarakat dianjurkan untuk berkativitas dari rumah.

“Tentu ada kecenderungan orang untuk bosan yang bisa berujung bikin orang stres dan sebagainya. Kondisi ini kemudian kami melihat masyarakat butuh hiburan dan refresing meski hanya melalui seluler,” ungkapnya, Sabtu  (04/07) malam.

Dirinya kemudian menjelaskan, tiktok yang dipilih karena aplikasi tersebut sangat digandrungi masyarakat terutama kaum muda. Akhir-akhir ini aplikasi tiktok cukup viral. Pihaknya menilai aplikasi tersebut dapat dimanfaatkan untuk sosialisasi guna membantu pemerintah dalam kampanye perecepatan penanganan Covid-19

“Aplikasi tiktok akhir-akhir ini viral. Sehingga menjadi perhatian Partai Golkar, kemudian kita mencoba memfasilitasi supaya tingkat kecenderungan stres orang-orang yang dirumah itu bisa terhibur,” akui Siahay.

Jika lomba ini dari partai Golkar ini diikuti, sudah barang tentu menekan tingkat kecenderungan bosan. Otomatis pula, sistem imun tubuh bisa dengan sedirinya makin baik.

“Itu dari sisi melawan covid-19. Memang partai Golkar juga sudah menyalurkan bantuan-bantuan seperti sembako, masker, hansitazer serta turut mensosialisasikan covid-19,” akui dia.

Partai Golkar menyadari penuh, peran dan pentingnya media sosial. Lomba tiktok yang dihelat akan dikombinasikan dengan akun media sosial parti berlambang pohon beringin tersebut.

Outpunya dari situ, orang berinterkasi dengan media sosial partai golkar melalui emoji like, peduli, share (bagikan) dan lain-lain dengan sendirinya sudah mensosialisasikan partai Golkar.

“Untuk lomba Tiktok ini, kami biarkan masyarakat yang menilai video mana yang terbaik. Kami akan me-review kembali hasil postingan untuk melihat video mana yang paling banyak interkasinya. Dari banyaknya like, vieuw (nonton). Jadi kita biarkan masyarakat yang menilai,” akuinya.

Dirinya berharap, lomba yang digelar pihaknya dapat membantu pemerintah terutama pemrintah kota Ambon yang sedang menjalankan PSBB. Peserta diharapkan sesuai prosedur tetap (Protap) kesehatan seperti menggunakan masker.

“Kebiasaan menggunakan masker ini yang paling penting dilakukan agar target capaian menekan angka penyebaran covid19 dapat dicapai,” tutupnya.

Untuk diketahui, lomba tiktok partai Golkar Maluku dibuka sejak 1 Juli 2020 hingga 19 Juli 2020 dengan total hadiah 10 Juta Rupiah.*** Rul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *