Danlanud Pattimura Terima 98 Orang Taruna/Taruni AAU

Militer TNI

Ambon,Maluku- Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Antariksa Anondo, S.E., M.Tr.(Han) didam pingi oleh jajaran pejabat Lanud Pattimura menerima langsung kunjungan 98 Taruna/Taruni tingkat akhir Akademi Angkatan Udara (AAU) dalam misi penerbangan Latihan Cakra Wahana Paksa di Base Ops Lanud Pattimura Ambon, Jumat (2/11/2018).

Latihan Cakra Wahana Paksa Taruna tingkat IV (W-2015) Akademi Angkatan Udara (AAU) ini merupakan sarana latihan bagi Taruna tingkat untuk mempelajari teknik navigasi udara dalam negeri.

Sebelumnya rombongan Taruna/Taruni AAU, ini sudah menjalani rute latihan navigasi Lanud Sam Ratulangi Manado menuju Lanud Pattimura. Setelah menjalani rute Manado-Ambon, rombongan Taruna/Taruni AAU tingkat akhir ini menjalani rute lanjutan Lanud Pattimura Ambon menuju Lanud Hasanudin di Makassar.

Dalam menyambut kedatangan Taruna/Taruni Angkatan Udara (AAU) ini, Danlanud Pattimura mengatakan latihan dengan sandi Cakra Wahana Paksa ini sendiri merupakan latihan rutin yang dilaksanakan Taruna/Taruni tingkat akhir Akademi Angkatan Udara (AAU) dalam rangka mengaplikasikan teknik navigasi udara untuk menentukan titik atau koordinat jalur penerbangan di Indonesia. Selama beberapa hari para Taruna/Taruni ini akan menjelajahi rute udara dan singgah di Lanud jajaran TNI Angkatan Udara.

Turut serta dalam rombongan latihan Cakra Wahana Paksa 2018 ini yakni Danwingtar Kolonel Pnb, Daan Sulfi, S.Sos, M.Si, Dirdik AAU, Kolonel Pnb, Arief Widianto,S.AB,M.Tr (Han), Kadep Matra Kolonel Pnb, Rony Widodo,dan pejabat Akademi Angkatan Udara lainnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *