Danrem 151/Binaiya Serahkan Tongkat Komando Dandim 1504/Ambon, Kepada Letkol Arh Tengku Sony Sonatha

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Pucuk pimpinan Komandan Komando Distrik Militer 1504/Ambon, yang sempat mengalami kekosongaan jabatan, lantaran di tinggalkan oleh Kolonel Inf Zamril Piliang, yang mengikuti Pendidikan Sekolah Staf Komando Tentara Nasional Indonesia (SESKO TNI), kini di emban oleh Letkol Arh, Tengku Sony Sonatha, S.E., M.I.P.

Letkol  Arh, Tengku Sony Sonatha, S.E., M.I.P, yang sebelumnya menjabat sebagai Pabandya-1/Renproggar Spaban I/Ren Sintelad Staf Umum Angkatan Darat Mabes Angkatan Darat (Mabesad) di Jakarta, di percayakan oleh Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Aminton Manurung, S.I.P, untuk mempimpin Kodim 1504/ Ambon.

Penyerahan jabatan Dandim 1504/Ambon, di gelar dalam upacara yang di pimpin langsung oleh Danrem 151/Binaiya, bertempat di  Loby Atas Makorem 151/ Binaiya, Kota Ambon, Jumat (24/03/2023). Serta turut di hadiri oleh Kasrem 151/Binaiya, Para Kasi Kasrem Korem 151/Binaiya, Para Dandim Jajaran Korem 151/ Binaiya, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 151 PD XVI/Pattimura beserta jajaran pengurus. Penyerahan jabatan ditandai dengan pemasangan tanda jabatan dan penyerahan tongkat komando, diikuti dengan laporan dan penghormatan.

Danrem 151/Binaiya, dalam amantnya mengatakan, serah terima jabatan akan selalu terjadi, selain untuk kepentingan pembinaan personel dan organisasi, juga untuk menjaga kesinambungan dan penyegaran kepemimpinan dalam jabatan, tetapi juga dilakukan dalam rangka pembinaan karir prajurit dalam mengemban sebuah amanah sekaligus kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan.

“Mari kita sadari bersama apa yang tengah kita alami ini sebagai bagian dari perjalanan karir yang harus dilalui dan semata-mata hanya untuk kepentingan organisasi Korem 151/Binaiya secara khusus dan TNI AD pada umumnya, tetapi juga untuk kepentingan rakyat dan Bangsa Indonesia,”ucap Danrem.

Danrem juga berpesan agar, memaksimalkan kinerja di tempat yang baru agar cepat beradaptasi dengan keadaan dan situasi di wilayah Maluku, khususnya wilayah Kodim Ambon. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *