Hari Pertama Ramadan, Kapolda Maluku Bersama PJU Sehidangan Hingga Sholat Berjamaah Bersama Masyarakat

Polri

Maluku,CakraNEWS.ID-Sehidangan bersama masyarakat Kota Ambon yang beragama muslim, dilakukan Kapolda Maluku, Irjen Pol, Lotharia Latif, saat melaksanakan buka puasa di hari pertama bulan Ramadan 1444 Hijriah. Selain melaksankan buka puasa bersama, Kapolda Maluku menyempatkan diri untuk ikut dengan shalat magrib berjamaah di Masjid Raya Alfatah, Kota Ambon, Kamis (23/3/2023).

Kegiatan buka puasa dan silaturahmi ini merupakan rangkaian Safari Ramadan tahun 2023. Dalam kegiatan itu Kapolda didampingi sejumlah pejabat utama Polda Maluku. Diantaranya Karo Ops, Kabid Humas, Direktur Polairud, Direktur Lalulintas dan Direktur Rekrimum Polda Maluku. Saat mengunjungi Masjid Raya Alfatah Ambon, Kapolda dan rombongan disambut hangat oleh Imam Masjid Ustadz R.R Hassanusy bersama pengurus masjid terbesar di provinsi Maluku tersebut.

Selain bersilaturahmi dengan Imam Masjid dan Pengurus Masjid Alfatah, Kapolda juga menyapa dan membuka dialog dengan masyarakat sembari menanti datangnya berbuka puasa. Dialog santai yang dilakukan tersebut bertujuan untuk menerima saran dan masukan dari warga terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan selamat berbuka puasa dan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan,” kata Kapolda.

Orang nomor 1 Polda Maluku ini juga menyampaikan terima kasih masyarakat di kota Ambon yang telah menjaga situasi kamtibmas dengan baik.

“Ambon merupakan contoh kerukunan dan toleransi antar sesama, dan dari sini kita harus wujudkan Maluku yang aman, damai dan sejahtera,” pintanya. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *