Dibuka Sekretaris Daerah, Pemerintah SBT Sambut Baik Konfrensi I PWI Ita Wotu Nusa

Adventorial News

Bula,CakraNEWS.ID– Memaksimalkan kinerja organisasi, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) menggelar konferensi yang berlangsung di Lantai 1 Siga Fua Caffe and Resto Kota Bula, Senin (06/11/2023).

Konfrensi sebagai bagian dari wadah musywarah organisasi profesi itu dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) SBT Jafar Kwairumaratu, serja sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup pemerintah SBT.

Hadir langsung dalam momentum kongres Pertama di SBT tersebut, Ketua Wilayah PWI Maluku Alex Sariwating di dampingi Sekretaris, Drs. Mochtar Touwe serta sejumlah pengurus PWI Maluku.

Kegiatan itu secara terstruktur diikuti Plt Ketua PWI SBT M. Yasin Kelderak dan para anggota PWI Kabupaten bertajub Ita Wotu Nusa.

Bupati Kabupaten SBT melalui Sekda, Jafar Kwairumaratu, menyambut baik atas terselenggranya konferensi ini di Kabupaten SBT, dengan harapan nantinya akan terpilih pimpinan yang sesuai dengan harapan para anggota PWI kabupaten SBT.

Kwairumaratu, merasa bersyukur atas keterlibatannya dalam pelaksanaan konferensi yang pertama kali di laksanakan di kabupaten berjuluk Ita Wotu Nusa itu dengan memberikan sejumlah peranya dalam memberikan informasi kepada masyarakat luar dan membantu pemerintah dari berbagai aspek.

“Kegiatan konferensi PWI pagi ini membawa misi dan tujuan mulia demi terwujudnya kehidupan pers secara nasional yang merdeka profesional dan bermartabat,” ucapnya.

Selain itu, Kwairumaratu juga mengungkapkan sebagai jurnalist yang telah memperoleh dan menyebarkan informasi yang tepat dan akurat. Ia juga mengajak insan pers yang ditugaskan di wilayah Kabupaten SBT untuk bersama menjaga silaturahim serta komitmen dalam PWI untuk terus memberikan perannya dalam pembangunan.

“Kegiatan ini bernafaskan semangat, untuk mewujudkan kehidupan pers yang tidak hanya merdeka namun juga profesional dan bermartabat dan menjamin terpenuhinya hak masyarakat untuk memperoleh informasi,” pesan Kwairumaratu.

Tokoh birokrasi SBT yang telah banyak memberik kontribusinya kepada PWI SBT itu juga menyebutkan, sebagai pemimpin tertinggi birokrasi sangat mengapresiasi adanya peran terbaik dari fungsi insan pers dalam meliput berbagai informasi yang positif untuk pembangunan dan berbagai peristiwa penting lainya.

“Saya sebagai pemimpin tertinggi Eksekutif di Kabupaten SBT, juga menyadari betul peran dan funsi pers dalam usaha dan perjuangan untuk membangun Kabupaten SBT yang sejahtera,” kata Kwairumaratu penuh apresiasi.

Di tempat yang sama Ketua PWI Provinsi Maluku Alex Sariwating dalam sambutanya juga menyampaikan, kedepanya organisasi PWI untuk kedepanya bersinergi dan lebih baik dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik di Kabupaten SBT.

“Ucapan terima kasih dan dedikasi pikiran yang telah ditunjukan dan tulisan-tulisan yang telah tercurahkan PWI atas partisipasi pembangunan di daerah ini,” ungkapnya.

Senada Sariwating, Ketua PWI Kabupaten SBT M. Yasin Kelderak juga menjelaskan, organisasi PWI petama kali melebarkan sayap organisasinya pada tahun 2015 yang saat itu di pimpin oleh Carataker Ketua Aini Sanaki, dan selanjutnya di percayakan kepada Mansyur Boinauw, dan baru tahun 2020 dirinya ditunjuk sebagai Carateker Ketua PWI SBT sampai sekarang.

“Dari tahun 2020 sampai dengan 2022 kami belum melaksanakan konferensi itu disebabkan karena di pengurus provinsi terjadi kekosongan kepemimpinan dan sampai hari ini konferensi baru kami laksanakan, itu karena PWI maluku juga baru melaksanakan konferensi dan berhasil memilih dan menetapkan Pak Alex sebagai Ketua PWI Provinsi,” jelas Kelderak.*** CNI-06/im

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *